Bupati Nias Kunjungi Keluarga Irene Zai Penderita Pembengkakan Hati di Idanogawo

/ Sabtu, 17 Februari 2018 / 19.27
Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM mengunjungi Irena Zai penderita pembengkakan hati di Desa Tiga Serangkai Maliwaa Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias Jumat (16/02/2018).
Bersama Bupati Nias turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Nias, Kadis Kesehatan, Plt. Kadis Sosial, Kabag Humas, Ketua TP PKK Kab. Nias, Camat Idanogawo, Kades Tiga Serangkai Maliwaa dan Kades Otalua.
Irena Zai merupakan anak ke-4 dari pasangan suami isteri Arozatulo Zai/Wan Seven Telaumbanua dan tergolong keluarga tidak mampu.
Gejala penyakit Irena Zai mulai terlihat pada saat berumur 2 bulan dengan wajah dan badan kelihatan berwarna kuning dan semenjak bulan Nopember 2017 perutnya mulai membengkak sampai dengan sekarang. Pada awalnya Irena Zai lahir normal di RSUD Gunungsitoli dengan berat badan 3 Kg.
Pemberitaan melalui medial sosial facebook pada beberapa hari terakhir mengatakan bahwa Irena Zai menderita gizi buruk, ternyata berdasarkan hasil diagnosa dokter di RSUD Gunungsitoli bahwa Irena Zai bukan mengalami gizi buruk melainkan menderita penyakit pembengkakan hati.
Berhubung di RSUD Gunungsitoli belum ada tenaga ahli yang bisa menangani penyakit tersebut maka dokter merujuk Irene Zai ke salah satu rumah sakit di Medan.
Pada kunjungan tersebut, Bupati Nias menyatakan kepedulian pada hal-hal seperti yang dialami Irena Zai dan mengatakan bahwa Pemkab Nias akan memberikan dukungan bantuan (sesuai ketentuan peraturan) sampai si anak kembali sehat. Selain itu Bupati Nias juga memberikan bantuan sembako dan obat-obatan.

Mewakili keluarga dan masyarakat, Camat Idanogawo Fatinasokhi Laoli menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan kehadiran Bupati Nias sehingga menambah semangat keluarga dalam merawat dan membawa anaknya berobat ke Medan. (Marinus Lase)
Komentar Anda

Berita Terkini