Selalu Jadi Pilihan Alternatif, LIMA UIN-SU "Pulang Kampung" Kenalkan Kampusnya Lebih Dekat

/ Minggu, 21 Januari 2018 / 21.40
Kisaran: Selalu dianggap sebagai kampusnya sebagai pilihan alternatif untuk nelanjutkan pendidikan, Pengurus Komisariat Lingkar Mahasiswa Asahan (LIMA) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU) berencana turun menggelar "Roadshow Pendidikan"  ke 25 Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Asahan.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Komisarian LIMA UIN-SU, Wahyu Rizky Parmanda pada Minggu, (21/1) via seluler. Karena menurutnya, kebanyakan mahasiswa memilih UIN-SU sebagai alternatif. Bukan yang utama.

"Disini kami ingin memperkenal UIN-SU karena kebanyakan mahasiswa sekarang masuk UIN itu cuma sebagai alternatif bang. Jadi, dengan Roadshow ini kami ingin mengenalkan UIN-SU lebih lagi agar mereka (calon mahasiswa-red)  tidak hanya fokus ke universitas umum saja, tapi ada UIN sebagai kampus yang dapat menjadikan mereka insan yang sukses di dunia juga bahagia di akhirat,"ujar Wahyu.

Selain memperkenalkan UIN-SU kepada para calon mahasiswa nantinya, Wahyu berserta jajaran pengurus lainya juga akan mengenalkan LIMA sebagai Organisasi kedaerahan yang resmi.

"Selain untuk mengenalkan UIN-SU, kami juga akan kenalkan Organisasi ini (LIMA-red) kepada para calon mahasiswa itu, karena LIMA tujuan didirikan LIMA ini sebagai sarana silaturahim bagi kami warga Asahan yang kuliah di Medan, jadi begitu mereka melanjutkan pendidikan ke Medan, sudah banyak teman mereka di Medan,"lanjutnya.

Wahyu menjelaskan, nantinya dalam roadshow pendidikan tersebut, pihaknya akan menjelaskan kepada calon mahasiswa teknis untuk menjadi mahasiswa di UIN-SU.

"Jadi kami menjelaskan bagaimana proses jalur masuk ke UINSU. Apalagi untuk masuk ke UIN-SU ada 5 jalur bg, yaitu span ptkin itu jalur tanpa tes juga, snmptn juga jalur tanpa tes, sbmptn itu baru yang menggunakan test,"tuturnya.

Tak lupa, Wahyu juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus UIN-SU karena telah mendukung kegiatan roadshow pendidikan yang digagasnya dan apresiasinya kepada para Kepala Sekolah yang rencananya akan dikunjungi dalam kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah kampus setuju dengan kegiatan ini, kampus sudah memberikan data mahasiswa yg lulus tahun kemarin sehingga kami dengan mudah menyampaikan informasi terkait jumlah penerimaan mahasiswa tahun lalu. Dan tanggapan Kepala Sekolah semuanya baik. Mereka dengan tangan terbuka menerima kita,"ucap wahyu.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina LIMA, Husni Mustofa S KOM I mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan roadshow pendidikan yang dilaksanakan Komisariat LIMA UIN-SU. Karena, melalui agenda tersebut dapat menjadi proses pembelajaran untuk berani tampil dan menyampaikan pemikiran di depan umum.

"Saya sangat apresiasi kegiatan tersebut, jadikan itu sebagai proses pembelajaran, dan harapan saya kegiatan tersebut patut di contoh oleh komisariat lainnya. Karena dari kegiatan tersebut, selain bisa mengasah potensi diri, juga bisa mengenalkan kampusnya masing-masing,"ucap Husni. Satria


Komentar Anda

Berita Terkini