Polisi Tembak Perampok di Belawan

/ Senin, 22 Januari 2018 / 07.34
BELAWAN - ‎Melawan saat ditangkap, Junaidi (30) warga Jalan Slebes, Gang 15, Kecamatan Medan Belawan ditembak petugas Polsek Belawan, Sabtu (20/1).

 Akibatnya, betis kanan perampok yang kerap beraksi di Jalan Raya Pelabuhan, Belawan ini ditembus timah panas. Kini, penjahat jalan itu telah diamankan di Polsek Belawan.

 Kanit Reskrim Polsek Belawan, Iptu B Sebayang, mengatakan, penangkapan tersangka berdasarkan laporan ‎Setia Prayudi (24) di sekitaran Pelabuhan Belawan.

 Korban merupakan mahasiswa melakukan penelitian di Belawan. Peristiwa perampokan dialami korban pada 1 Januari 2017 lalu. Korban melintas dari Jalan Raya Pelabuhan, Belawan, dirampok pelaku.

 Pelaku tak seorang diri, menyerang korban dengan senjata tajam, kemudia pelaku mebawa kabur sepeda motor serta Hp milik korban. "Korban dirampok dengan kekerasan," kata Sebayang.

 Dari situlah, kata perwira berpangkat dua balok emas ini, melakunya penyelidikan menemukan identitas pelaku. Saat mereka malakukan penangkapan, pelaku mencoba kabur. Lantas, pelaku ditembak.

 "Pelaku kita tangkap di sekitaran rumahnya, tapi berusaha kabur, makanya kita tembak kakinya. Kini pelaku sudah kita masukkan ke sel, atas kasus ini pelaku kita jerat Pasal 365 tentang pencurian disertai kekerasan," kata Sebayang.‎ (mu-1)

Komentar Anda

Berita Terkini