Bupati Paluta Menghimbau ASN Agar Jaga Netralitas di Pilkada 2018

/ Senin, 22 Januari 2018 / 15.54
Bupati Padang Lawas Utara Drs.H.Bachrum Harahap melalui Kadis Kominfo Paluta Anwar Sadat Siregar SE.MSi mengingatkan kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara untuk menjaga netralitas dalam menghadapi pesta demokrasi pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah secara serentak termasuk Bupati dan wakil Bupati Padang Lawas Utara yang akan di gelar 27 juni 2018.

Anwar mengingatkan kepada seluruh ASN di jajaran Pemkab Padang Lawas Utara untuk selalu kompak, tidak terlibat politik praktis dengan salah satu pasangan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dimasa tahapan Pilkada hingga Pilkada Padang Lawas Utara dan Pilgubsu berlangsung, tidak saling buruk-memburukkan satu sama lain dan tidak saling fitnah. Karena siapapun nanti terpilih itulah yang terbaik bagi masyarakat Padang Lawas Utara,“ ujar Anwar Sadat Siregar,SE.M.Si saat dihubungi di gunungtua minggu (21/01/2018).


Namun tahapannya sudah berlangsung dan Bupati tidak ingin jajaran ASN Pemkab Padang Lawas Utara terkotak-kotak hanya karena beda pilihan, sehingga dapat menimbulkan ketidakkondusifan dalam menjalankan tugas pokok selaku aparatur pemerintah.


“Jalankan saja tugas kita sebagai pelayan masyarakat, sehingga pembangunan yang telah diprogramkan pemerintah dapat berjalan dengan baik,“ jelasnya,

Ditambahkannya lagi, tugas lain yakni mengawal dan memfasilitasi penyelenggaran Pilkada serentak di Kabupaten Padang Lawas Utara agar berjalan dengan aman dan lancar dengan menjalin koordinansi dengan seluruh elemen masyarakat baik KPU, Panwas, Forkominda, Pers, LSM dan stake holder lainnya hingga diperoleh pemimpin pilihan rakyat yang diharapkan mampu menahkodai Kabupaten Padang Lawas Utara  lebih baik lagi kedepan dan menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) selama masa Pilkada berlangsung.


“Sekali lagi Anwar berpesan seuai dengan perintah Bupati, kepada seluruh pegawai di jajaran Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara untuk dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya dan tetap menjaga netralitas pada Pilkada ini. siapapun nantinya yang terpilih menjadi Bupati Padang Lawas Utara kita masih akan menjadi ASN. Intinya taati dan patuhi peraturan yang ada,“ tegasnya.


Keterangan Photo : Bupati Paluta Drs.H.Bachrum Harahap
Komentar Anda

Berita Terkini