Warga Deli Serdang Menjerit Harga Bahan Pokok Merangkak Naik

/ Senin, 15 Januari 2018 / 19.13
Awal Tahun 2018, harga bahan pokok mengalami kenaikan yang signifikan di sejumlah daerah termasuk di Deli Serdang. Seperti beras yang mengalami kenaikan sesuai dengan jenis berasnya. Bahkan hampir mencapai 100 persen naiknya.

Seperti yang dialami Siti (48) warga Desa Dagang Kelambir Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang yang sering belanja di Pasar Tradisional Tanjung Morawa. Dia mengaku kenaikan harga bahan pokok hampir semua komoditas, terutama beras sesuai dengan jenisnya. "Hampir semua bahan pokok naik harganya, termasuk lah beras, bahkan ada yang sampai 100 persen naiknya," jelasnya saat ditemui di Tanjung Morawa, Senin (15/1/2018).

Seharusnya, sambung dia, pasca liburan Natal dan tahun baru ini jangan naik harga bahan pokok. "Kan awal tahun, maunya jangan naik. Biasa aja dulu harganya. Ini tiba-tiba udah naik aja. Jadi kami kesal. Mana gaji gak naik-naik. Ini malah bahan pokok terus naik. Maunya naik bahan pokok, naik juga lah gaji kami. Jadi gak ngeluh kayak gini," ujar karyawan di salah satu perusahaan swasta di Tanjung Morawa.

Biarpun harga bahan pokok mengalami kenaikan namun Siti mengaku tetap belanja setiap harinya untuk kebutuhan sehari-hari. "Iya tetap belanja lah walau mahal. Tapi gak banyak, sekedarnya aja untuk makan sehari-hari," ungkapnya.

Harga beras ada yang mencapai Rp 140.000 per 10 kilogram sesuai dengan jenisnya, harga cabai Rp 48.000 per kilogram dan bahan pokok lainnya juga ada yang ikut mengalami kenaikan harga. "Maunya kalau naik bahan pokok, gaji kami juga naik lah dari perusahaan. Ini bahan pokok bulak balik naik, gaji kami gak naik-naik. Pusing lah dek. Entah mau cari kerjaan kayak mana lagi," terang Siti.
Komentar Anda

Berita Terkini