Bupati Karo Resmikan Pengoperasian Kendaraan Kebersihan

/ Senin, 15 Januari 2018 / 20.46
KARO,

          Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH resmikan pengoperasian kendaraan operasional kebersihan di Kantor  Dinas  Lingkungan Hidup, Jumat sore (12/01).

          Adapun jumlah kendaraan operasional kebersihan yang diresmikan pemakaiannya untuk digunakan kepada petugas /petanggung jawab operasional kebersihan di wilayah kabupaten Karo adalah 6 unit kendaraan truck roda 6 dan 20 unit kendaraan roda 3.

          Bupati Karo Terkelin Brahamana, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa penambahan armada operasional kebersihan ini adalah salah satu upaya Pemerintah Daerah Karo untuk mewujudkan lingkungan  yang bersih dan sehat di Kabupaten Karo.

          “Penambahan armada kebersihan ini bertujuan untuk mewujudkan Kabupaten Karo yang bersih dan lingkungan yang sehat serta mengatasi masalah sampah yang hingga kini menjadi persolan serius, karena kendaraan yang ada saat ini belum mencukupi dan belum sebanding dengan jumlah sampah yang ada” Ungkap Bupati Karo.

          Bupati Karo juga menerangkan bahwa pengelolahan sampah harus menggunakan metode dan teknik pengelolahan sampah yang berwawasan lingkungan, sehingga tidak menimbulkan dampak negatif terhadap kesehatan masyarakat dan lingkungan.

“ Saat ini sampah telah menjadi permasalahan nasional, sehingga pengelolahannya perlu dilakukan secara komprehensif dan terpadu agar memberikan manfaat secara ekonomi, sehat bagi masyarakat, dan aman bagi lingkungan, serta dapat merubah perilaku masayarakat” Terang Bupati Karo

        

Selain peresmian kendaraan operasional, secara bersamaan juga dilaksanakan penyerahan bantuan paket sembako dan pakaian operasional kerja bagi petugas kebersihan  serta acara ramah tamah tahun 2018 di dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karo yang dihadiri oleh seluruh petugas kebersihan beserta keluarganya.

Terlihat hadir dalam acara tersebut diantaranya, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Karo Ir. Timotius Ginting, Kepala Bakesbangpol Tetap Ginting, S.Sos, Kabag Humas dan protokol Drs. Djoko Sujarwanto.
Komentar Anda

Berita Terkini