Polres Batubara Terima Piagam Penghargaan IKPA Dari Kemenkeu

/ Selasa, 04 Juni 2024 / 12.42

Batubara. Topinformasi.com

Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) tahun 2023 tingkat Satuan Kerja (Satker) kategori pagu sedang lingkup Polri, Polres Batubara raih juara dua. Hal itu diungkapkan Kasi Humas AKP AH Sagala, Selasa 4/6/2024.

Dikatakan Sagala, prestasi tersebut diraih berdasarkan penilaian Kementerian Keuangan (Kemenkeu)  Piagam penghargaan IKPA diserahkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat Kapolres Batubara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb menghadiri Rakernis Pusdokkes, Puslitbang, Puskeu dan Pusjarah, di Aula Rupatama Mabes Polri Jakarta, pada Senin 3/6/2014.

IKPA merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN). “IKPA dimaksudkan untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja kementerian negara atau lembaga dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran dan kepatuhan regulasi."beber Sagala.

Penghargaan yang diberikan berdasarkan penilaian terhadap 8 item, IKPA  juga merupakan salah satu faktor penilaian opini dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dalam rangka mempertahankan laporan keuangan Polri TA 2023 untuk mencapai kembali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).


Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Tayeb mengucapkan syukur atas penghargaan yang diterima. "Kita Polres Batubara bertekad untuk mempertahankan reward yang kita didapat saat ini. Tentunya dengan terus melakukan terobosan kinerja pelaksanaan anggaran. Reward ini juga menjadi acuan kami (Polres Batubara) untuk berbuat yang terbaik lagi ke depannya,"pungkas Kapolres. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini