Sekar Balita Korban Kekerasan Ayah dan ibu nya di Kunjungi PUJAKETARUB

/ Jumat, 03 Mei 2024 / 19.19

TOPINFORMASI.COM,Sumut -  Sekar  Balita berusia 3 tahun Seorang Balita korban kekerasan Ayah dan Ibunya sejak usia 1 tahun  warga Desa manunggal kec. Labuhan deli . Kab. Deli serdang Sumatra Utara . saat ini sangat Memprihatinkan , 


Saksi hidup atas kejadian yang di alami sekar ( 3 ) adalah yati  yang tak lain adalah Nenek nya sendiri   ibu kandung dari ibu sekar yang melihat jelas ayah serta ibu nya menganiaya juga sempat membanting dan mencampakan  sekar Baliata  yang pada saat itu berusia 1 Tahun  hingga mengalami  cacat  Fisik dan mengakibatkan matinya syaraf lengan sebelah Kanan Sekar , miris nya lagi saat ini sekar dan adiknya mengalami Gizi buruk hingga usia 3 tahun belum bisa bicara Sama sekali . 

Hal tersebut di jelaskan dengan rasa kesedihan oleh Yanti 45 tahun Sang  Nenek yang saat ini merawat sekar hingga berjuang hidup di keadaan yang sangat miskin ,

Dengan bekerja sebagai tukang cuci piring rumah tangga dan di gajih hanya Rp 300.000 Perbulan yanti dan cucunya sekar saat ini hanya bisa pasrah dengan kehidupan .  


Saat tim Media menemukan Keadaan Sekar dan Neneknya yang tidur beralaskan kain terasa saat ini hidup ini sangat menyedihkan buat siapa pun yang melihatnya . apa lagi saat hujan datang  Nenek dan cucunya ini terancam tidak bisa tidur karna banjir dan atap  yang bocor .  


Paguyuban Jawa keturunan Nusantara bersatu ( PUJAKETARUB )  dalam aktifitas ke 87 jum at barokah nya mengunjungi Sosok Sekar Bocah 3 tahun yang mengalami Penganiayaan oleh ayah dan ibunya yang di perkirakan mentelantarkan  hidup anak nya hingga mengalami keadaan yang sangat menyedihkan saat ini . 


Dalam Keteranganya Ketua Umum  Pujaketarub  Hemawan SH.MH. di dampingi oleh Kepengurusan Dewan pimpinan Pusaat  di Edisi 87 Jum at barokah nya Menjelaskan "  Saat ini pada jumat ( 3/5/2024 ) Kami menyaksikan langsung betapa sedih dan prihatinya  keadaan yang di derita oleh Sekar dan Neneknya  Dalam kehidupan yang sangat sulit ini ternyata ada kehidupan yang lebih sulit lagi dari yang kita alami .  Sekar dan Nenknya adalah segelintir Masyarakat yang harus kita perhatikan dan wajib kita bantu .300ribu untuk bayar sewa rumah hasil kerjanya sebagai buruh cuci piring sentara bagai mana dengan membeli makan untuk dirinya dan cucunya , lihat lah langsung kehidupan mereka wahai kalian yang berjiwa sosial  , Tolong bantu lah mereka ,  wahai para pejiwa sosial  dan Para pemerintah daerah tolong lihat lah mereka  bantu mereka , dengan rasa sangat sedih yang tak tertahan Hermawan mengungkap kan .


Sementara di ketahui selama 1 setengah bulan sampai saat ini Sekar dan Nenek nya hanya bisa bertahan hidup dari belas kasihan dari para tetangga dan majikan di mana Neneknya bekerja sebagai buruh cuci dan di ketahui bahwasanya sat ini Sekar dan Neneknya tidak mau di beritahu alamat nya dikarenakan takut ketahuan ibu kandung sekar yang di khawatirkan datang dan berbuat hal yang sama untuk menyakiti sekar  yang saat ini sangat terauma dengan perlakuan kedua orang tuanya . 


Media yang menemukan Sekar dengan keadaan saat ini Berharap Kepada kepolisian Polres Pelabuhan Belawan untuk segerah menangani persoalan pelanggaran hukum apa yang di lakukan oleh kedua orang tua Sekar  atas Penganiayaan dan Penelantaran terhadap anak .( boim )
Komentar Anda

Berita Terkini