Membawa Kebinekaan Nusantara PUJAKETARUB. Sudah tersebar di 28 Kabupaten Kota Sumut

/ Senin, 20 Mei 2024 / 17.38

TOPINFORMASI.COM,Sumut - Paguyuban Jawa  keturunan Nusantara Bersatu ( Pujaketarub ) yang berlandaskan kebinekaan dan Persatuan bangsa saat ini  sudah berkembang   ke berbagai Daerah Kabupaten kota Sumatra utara , 


Tercatat ada sekitar 20 kabupaten Kota yang resmi di kukuh kan Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) dan akan di teruskan 8 kabupaten kota terdiri dari 
Kota Medan 
Kab. Langkat 
Kab. Deli Serdang 
Kota madia Binjai 
Kab. Serdang Bedagai 
Kota madia Tebing tinggi 
Kota Madia Pematang siantar 
Kab. Simalungun 
Kab. Labuhan batu
Kab. Labura 
Kab.Labusel 
Kab. Tanah karo 
Kab. Dairi 
Kab. Pakpak barat 
Kab. Tj.Balai 
Kab .Palas 
Kab. Padang sidimpuan 
Kab. Tapteng 

Sementara akan berlanjut 8 Kabupaten kota Sibolga ,Samosir ,Taput ,Asahan ,Madina ,Tapsel Dan Toba . hal ini diterangkan langsung oleh Ketua umum Pujaketarub  Hemawan dalam Melaksanakan penyerahan Surat keterangan (SK ) Mandat DPP PUJAKETARUB  di kantor Sekretariat Pujaketarub jalan Kl.yosudarso ,Perwira No7 Kel. Tanjung Mulia , Kec. Medan Deli Kota medan pada ( 20/5/2024 ).

Pesatnya perkembangan Paguyuban PUJAKETARUB Yang berajaskan kebinekaan ini di beri Ucapan Salud oleh tokoh Jawa berketurunan Romo (  56 ) yang mengatakan " Pujaketarub adalah wadah jawa persilangan kawin antara jawa dan keragaman suku lain  seperti jawa batak , jawa nias ,jawa cina , jawa padang dan lain lain ,  inilah wadah untuk anak cucu kita yang saat ini sudah bercampur persilangan Pernikahan mereka , kita yang sudah  tua ini harus mendukung Kebinekaan ini , dengan ini lah persatuan dan kesatuan Negara kita ini bisa terus bersatu . singkat nya .


Sementara Ketua Umum PUJAKETARUB Hermawan SH .MH. Menjelaskan "  Saat ini Pujaketarub sudah berada di 28 kab. Kota di sumatra utara , Yang nantinya akan kita Lantik dengan Masal bersama DPD  kabupaten kota DPW dan Ratusan PAC  berbarengan dengan Rapat Kerja Daerah yang kemungkinan akan kita laksanakan di tahun 2024 ini ,  Sementara Provinsi provinsi yang sudah menunggu di Nusantara akan segera kita  Kukuhkan berlanjut setelah Rakerda Provinsi Sumut Selesai . 

Untuk itu saya berharap agar semua sistem dan langkah langkah Visi misi Pujaketarub dapat di trapkan di seluruh daerah agar semua Program dapat di laksanakan di masing masing daerah . tegas nya .( boim )
Komentar Anda

Berita Terkini