PENUH KHIDMAT, HALAL BIHALAL JADI AJANG MEMPERERAT TALI SILATURAHMI ANTARA PETUGAS DAN ANAK BINAAN

/ Kamis, 11 April 2024 / 08.18

TOPINFORMASI.COM,PALU - Suasana penuh khidmat, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu menggelar kegiatan halal bihalal sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara Petugas dan Anak binaan, Rabu (10/4) pagi.

Bertempat di Ruang Kunjungan LPKA Palu, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala LPKA Palu, yang didampingi oleh para pejabat struktural dan pegawai LPKA Palu beserta seluruh Anak Binaannya.

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, menyebutkan kegiatan tersebut digelar sebagai ajang untuk lebih memperhangat hubungan antara petugas dan Anak Binaan.

“Bertepatan dengan suasana Idul Fitri, kami berupaya untuk selalu menjalin hubungan baik dengan Anak Binaan dan juga mengingat ada beberapa anak disini yang tidak dapat dibesuk langsung oleh keluarga, kami selaku pengayom atau orang tua pengganti yang membina mereka disini, ingin menjadikan momen ini sebagai wujud kekeluargaan dan saling memaafkan” ujar Revanda.

Gelaran acara tersebut, kata Revanda, disambut antusias oleh seluruh Anak Binaan yang saling bekerjasama dalam menyiapkan terselenggaranya kegiatan. Usai jabat salam, kegiatan dilanjutkan dengan santap menu makanan di hari raya yakni ketupat, opor ayam, dan sebagainya.


Terselenggaranya kegiatan Halal Bihalal ini mendapat respon baik oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Ka. Kanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar, yang mengatakan “Perayaan Idul Fitri merupakan moment hari baru untuk mensucikan diri, memperkuat hubungan persaudaraan dan silaturahim, olehnya itu tetap jaga suasana lebaran dengan tetap memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh Warga Binaan/Anak Binaan yang ada di Lapas/Rutan/LPKA.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini