Bangunan Kos 20 pintu Sei Batang Hari “Diawasi” Hewan Berkaki Dua

/ Sabtu, 06 April 2024 / 21.30
 

 MEDAN-TOPINFORMASI.COM
 Pemberitaan mengenai Rumah Kos 20 pintu di Jalan Sei Batang Hari Kelurahan Sei Sekambing B Kecamatan Medan Sunggal yang disebut miliki izin “Siluman” membuat banyak pihak menjadi penasaran dan menghubungi redaksi medanseru.com.

   Warga yang merasa janggal dan tidak biasa mengenai judul berita  itu meminta kepada kru media untuk menunjukkan bentuk atau jenis yang disebut dengan “siluman” itu.

    Sembari tersenyum seorang wartawan media ini mengambil dompet miliknya yang berada di dalam saku celana kemudian mengeluarkan selembar uang kertas pecahan Rp 500 lama yang memiliki gambar orang hutan dan bewarna hijau tua.

   Warga semakin heran dengan tingkah laku wartawan media yang pernah berjaya di masanya ini dan meminta seorang warga agar berdiri di hadapannya serta disuruh memegang uang kertas pecahan Rp 500 tersebut.

   Di Hadapan orang banyak wartawan sekaligus moderator ini menuturkan bilamana uang kertas itu masih diakui sebagai alat pembayaran yang sah saat ini maka warga dapat membelanjakan apa yang dia ingin sesuai dengan harga atau nilai tukar yang dimiliki mata uang.
     Apa yang dia ingin bisa diperoleh tergantung jumlah nilai tukar yang ada pada uang pecahan tersebut. 

     Kru media ini juga mengeluarkan laptop yang berada dalam tas miliknya dan menunjukan beberapa kasus berita mengenai uang yang dianggap sebagai segalanya salah satunya bisa membayar oknum  “hantu” instansi pemerintah yang mengaku bisa mengurus perizinan walau tanpa melengkapi syarat yang di wajibkan setiap instansi dan disitu juga ada variasi harga tergantung izin yang ingin mereka urus. 

    Serupa  dengan yang terjadi dalam kasus yang ada dengan bangunan rumah kos 20 pintu ini dimana proses pengurus perizinan yang dilakukan Cika selaku pemilik bangunan seolah ditelan bayangan karena mulai dari berdirinya bangunan sekitar delapan bulan lalu dan saat ini sudah 90 persen proses pengerjaan namun izin juga tidak kunjung keluar padahal berdasarkan keterangan Chika telah memberikan uang tunai Rp 30 juta kepada Rahmat Hidayat oknum ASN Dinas Perkim Kota Medan untuk memproses izin tersebut .

    Akhirnya kemarin  berdasarkan konfirmasi wartawan kepada Kasat Pol PP Kota Medan Rahmad Harahap pihaknya akan segera mengeksekusi sesuai antrian surat yang ada pada mereka.”akan kita eksekusi itu nanti mungkin   dalam waktu dekat tetapi kita lihat dulu nomor antrian karena masih ada beberapa lagi yang harus kita tindak dan sabar lah dulu ya bere (keponakan-arti dalam bahasa batak) ”katanya melaui telepon selular pada wartawan ini.

      Hal itu berdasarkan adanya surat peringatan ke III dari Dinas terkait yang menegaskan agar proses pengerjaan segera dihentikan dan pemilik diminta supaya membongkar bangunan yang ditaksir bernilai miliaran rupiah tersebut dalam tempo waktu 1 x 24 jam terhitung keluarnya surat tertanggal 27 Maret 2024.

      Dibawah pimpinan redaksi medanseru.com,Sabtu (6/4) sekira pukul 13.20 WIB wartawan coba datangi lokasi bangunan dengan harapan dapat bertemu Chika dan mengkonfirmasi terkait pemberitaan sebab beberapa kali telepon pimpinan redaksi medanseru.com tidak digubris bahkan beberapa pesan singkat whatsapp yang di layangkan juga tidak mendapat balasan.

   Pada lokasi daerah itu Tim media ini bukannya menemukan target atau objek tetapi malah mendapatkan info aneh dari beberapa orang karena adanya Hewan berkaki dua yang terbiasa dilihat menjilat kotoran kerap berada di sekitar bangunan itu dalam jam tertentu seolah “mengawasi” bangunan yang kini menjadi permasalahan tersebut.

    "terkadang Siang ada bang dan sekali-sekali juga mau  sore dia nampak" Kata Wardi (35) yang mengaku beberapa kali melihat hewan tersebut.

     Dirinya menggambarkan bentuk hewan tersebut seperti anjing namun bertubuh lebih besar dari anjing dan memiliki bagian kulit yang tidak terlalu terang seperti hitam kecoklatan dan sepertinya berjenis kelamin laki-laki karena informan tanpa sengaja pernah melohat binatang tersebut buang air diswkitaran dinding dekat bangunan tersbebut."kayaknya jantan itu bang karena tanpa sengaja kulihat ada tongtengnya pas kencing dekat tembok itu" ucapnya. 

   Hingga berita ini di terbitkan Tim Medanseru.com coba mencari tau bentuk dari hewan tersebut dan akan menjadikan berita viral karena adanya informasi ini(Tim)
Komentar Anda

Berita Terkini