Viral Di Medsos Polsek Indrapura Amankan Pelaku Pelemparan Kaca Italase

/ Minggu, 17 Maret 2024 / 13.17
 

Batubara. Topinformasi.com

Viral di Media Sosial akun Instagram @Medan Headline Minggu 17 Maret 2024, tampak didalam video viral tersebut seorang laki-laki yang di duga ODGJ (Orang Derita Gangguan Jiwa) melempar kaca italase (stealing) milik warga yang berjualan di pinggir jalan dengan menggunakan batu.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu 16/3/2024 sekira pukul. 21.30 Wib tepatnya di Pasar Delima Indrapura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara. Selanjutnya Polsek Indrapura mengamankan pelaku berinisial BS (45) yang diduga mengalami ODGJ sejak 7 tahun lalu ke Mapolsek Indrapura. 

Kapolsek Indrapura AKP Jonni H Damanik di dampingi Kanit Reskrim Ipda Ade Masri menjelaskan, "kejadian ini berawal terjadi cekscok antara BS ( ODGJ ) dengan seorang pedagang minuman juice buah pada Sabtu 16/3/2024, kemudian pelaku melempar kaca stealing milik pedagang tersebut sambil melarikan diri, dan hari ini Minggu 17/3/2024 kejadian tersebut viral di medsos,"tutur Kapolsek.

Dan hari yang bersangkutan BS berhasil kita amankan, selain karena pelaku ODGJ dan perbuatannya juga merupakan pasal Tipiring, maka kita lakukan mediasi antara pedagang dengan keluarga BS. Mediasi berjalan lancar dan mencapai kesepakatan bahwa keluarga BS bersedia mengganti rugi kaca italase milik pedagang yang pecah.

Selanjutnya, demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat sekitar, pihak keluarga BS bersedia menempatkan BS di Balai Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Napza Insyaf Medan, kata Kapolsek. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini