SIGAP DAN RAMAH ANAK, PERAWAT LPKA PALU LAKUKAN PEMERIKSANAAN KEPADA ANAK BINAAN YANG SAKIT

/ Selasa, 12 Maret 2024 / 13.06

TOPINFORMASI.COM,PALU_Sigap dan Ramah Anak, Perawat di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu lakukan pemeriksanaan kepada anak binaan yang sakit, Selasa (12/3) pagi.

Lise Apole yang merupakan perawat LPKA Palu bergegas menuju kamar huniaan untuk melakukan pemeriksaan terhadap Anak Binaan yang menderita sakit.

Lise mendapatkan laporan dari Kepala Regu Pengawas dan langsung melakukan pemeriksaan serta penanganan medis secara langsung sesuai keluhan yang dialami Anak Binaan. 

"Saat sampai di kantor, saya mendapat kabar bahwa ada dua orang Anak Binaan yang sakit, sehingga saya langsung bergegas menuju kamar hunian anak tersebut untuk melakukan pemeriksaan awal,” ujarnya.

Saat pemeriksaan berlangsung Lise yang ditemani oleh Petugas Regu Pengawasan langsung memberikan tindakan Preventif dengan melakukan pemeriksaan dan penanganan pertama dengan pemberian obat-obatan sesuai dosis yang di anjurkan dokter penanggung jawab Klinik.

Selanjutnya untuk anak binaan AM tetap berada di Kamar untuk beristirahat dan anak binaan MW dilakukan penanganan lebih lanjut di ruang klinik ceria.

“Jadi anak AM masih bisa beristirahat di kamarnya, kami juga sudah memberikan makanan dan obat untuk langsung diminumnya. Sedangkan untuk anak MW harus mendapat pemantauan lebih lanjut lagi sehingga harus dilakukan perawatan diklinik,” jelas Lise.   

Dukungan dan apresiasi pun disampaikan Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, kepada perawat LPKA Palu yang cepat merespon keluhan kesehatan Anak Binaan. Menurutnya, perawat sebagai sebuah profesi dengan privilese luar biasa karena memiliki kesempatan dan kemampuan untuk memberikan pelayanan prima di bidang kesehatan kesehatan khususnya kepada anak binaan LPKA Palu.

"Tumbuhkan jiwa melayani dalam sanubari dan berikan pelayanan sepenuh hati yang mengutamakan pelayanan ramah anak. Semoga kerja dan kinerja ini dapat terus dipertahankan sesuai yang diamanahkan Undang-undang Pemasyarakatan," tegas Revanda.

Sebagai Petugas pembinaan yang melayani hak-hak anak sudah sepatutnya kita bangga dalam melakukan tugas yang diemban. Bangga untuk melayani, Bangga memberikan yang terbaik, dan Bangga melindungi generasi emas penerus bangsa. Hal ini merupakan cerminan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) dalam memberikan pelayanan prima yang nyata dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini