SIAGA RAWAT ANAK BINAAN, LPKA PALU WUJUDKAN PELAYANAN PRIMA KESEHATAN

/ Sabtu, 16 Maret 2024 / 11.00

TOPINFORMASI.COM,PALU_Siaga Rawat Anak Binaan, Tim Petugas Kesehatan Klinik Ceria pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Wujudkan Pelayanan Prima Kesehatan, Sabtu (17/3) pagi.

Bertempat di ruang Klinik Ceria LPKA Palu, tampak beberapa Anak Binaan LPKA Palu mengeluhkan demam, Mual, batuk, Flu dan masuk angin.

“Memberikan perawatan yang cepat merupakan tanggung jawab kita sebagai bentuk pelayanan prima. Kami harus sigap 24 jam ketika ada Anak Binaan yang memerlukan perawatan medis,” ujar Lise, petugas Klinik Ceria LPKA Palu.

Adapun perawatan yang diberikan oleh petugas klinik Ceria LPKA yakni mengobservasi awal terkait gelaja sakit anak binaan, memberikan penambahan vitamin, dan obat bagi yang sakit serta memberikan masker agar tidak menularkan ke Anak Binaan lainnya. 

Pada kesempatan yang sama, Revanda Bangun, Kepala LPKA Palu menerangkan bahwa, mendapatkan perawatan, baik perawatan rohani maupun jasmani serta mendapatkan pelayanan kesehatan merupakan hak-hak Anak Binaan yang telah dijamin dalam undang-undang dan LPKA Palu terus berbenah kearah positif dengan selalu memberikan pelayanan yang optimal dan cepat dalam pemenuhan hak-hak tersebut.

“Selama menjalani Pembinaannya di LPKA Palu, kami selalu siaga 1X24 jam dalam memberikan pelayanan kesehatan yang optimal dan cepat bagi seluruh Anak Binaan,” ungkap Revanda.

Dalam pemenuhan hak setiap Warga Binaan/Anak Binaan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) terus menenkan kepada seluruh Lapas/Rutan/LPKA untuk meningkatkan kualitas pelayanan demi memberikan yang terbaik bagi masyarakat. 

Diharapkan agar seluruh UPT Pemasyarakatan di Sulteng dapat memberikan dampak positif terhadap seluruh hak dan pelayanan yang ada di Lapas/Rutan/LPKA. “Mari wujudkan pelayanan prima yang Naheba seperti slogan Kanwil Kemenkumham Sulteng,” pesan Kakanwil Hermasyah.


HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini