SATUKAN PERSEPSI DAN BANGUN KOMITMEN, LPKA PALU MENGGELAR RAPAT PENINGKATAN KEWASPADAAN BULAN SUCI RAMADHAN DAN PERSIAPAN HBP KE-60 TAHUN 2024

/ Sabtu, 09 Maret 2024 / 14.42
TOPINFORMASI.COM
PALU – Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Palu, Revanda Bangun memimpin rapat dalam peningkatan kewaspadaan menyambut Bulan Suci Ramadahn dan Persiapan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024, Sabtu, (9/3) Pagi. Hal tersebut bertujuan guna menyatukan persepsi dan membangun komitmen dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib.

“Mari kita ciptakan lingkungan yang aman dan tertib, apalagi bulan suci Ramadhan sisa menghitung hari. Persiapkan segala sesuatunya, kita harus tetap jamin hak dan kewajiban para anak binaan,” sambut awal Revanda

Selanjutnya dalam rangkaian HBP ke-60 Tahun 2024, Revanda mengingatkan  agar jajarannya lebih produktif, untuk mewujudkan apa yang tertuang dalam tema “Pemasyarakatan Pasti Berdampak” apalagi peringatan kali ini bersamaan dengan Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H.

Dalam hal ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar berpesan agar tahun ini bisa memberikan dampak yang dirasakan oleh masyarakat luas, selain itu penting untuk tetap menjaga stabilitas dan kondisi keamanan di Lapas/Rutan/LPKA selama bulan suci Ramadhan serta tetap berpedoman pada 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju yakni, Deteksi Dini, Pemberantasan Narkoba, Serta membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya dan back to basic.

“Saya pastikan LPKA Palu akan memberikan dapak yang positif di masyarakat dan hal tersebut dapat terwujud dengan penyatuan persepsi serta komitmen yang dibangun bersama,” pesan Revanda

Berpusat di Aula terbuka, kegiatan diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural eselon IV dan V, serta seluruh Pegawai LPKA Palu.

Adapun pembahasan yang disampaikan antara lain, Penambahan jumlah petugas jaga, penyebarluasan Informasi yang terus ditingkatkan, penyampaian waktu kerja selama bulan suci Ramadhan, Perlombaan MTQ selama bulan suci Ramadhan, Penguatan dalam peningkatan produk dalam negeri, serta pedoman-pedoman HBP ke-60 Tahun 2024.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin, Mokhamad Ma’ruf menyampaikan bahwa jajarannya telah melakukan persiapan dalam menciptakan lingkungan yang tertib dan aman. Salah satunya dengan menjalin sinergitas baik Bersama TNI/Polri, melakukan penggeledahan pada kamar hunian maupun anak binaan, serta memperketat dalam melakukan penggeledahan pada pengunjung maupun barang bawaan yang akan masuk ke LPKA Palu.

“Kita siap untuk membangun lingkungan yang diharapkan, pastinya dengan Langkah-langkah startegis serta kompak,” pungkas Ma’ruf

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini