SAMBUT RAMADHAN, ANAK BINAAN LPKA PALU PERKUAT IMAN LEWAT KELAS KEAGAMAAN

/ Selasa, 05 Maret 2024 / 09.31


TOPINFORMASI.COM,Palu_Sambut Ramadhan, Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA)  Kelas II Palu perkuat iman lewat kelas keagamaan bersama kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, Selasa (4/3) Pagi


Berlokasi di Musholla LPKA Palu, dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh penyuluh dari Kemenag Kota Palu, Ustadzah Hj. Harnia, dan diikuti oleh seluruh anak binaan serta turut didampingi satu orang staf pembinaan, Anisa Ayu


Pada kesempatan tersebut seluruh anak binaan, menerima berbagai muatan materi keagamaan, mulai dari pencerahan, tausiyah terkait keistimewaan bulan Ramadhan, Kiat-kiat memaksimalkan amal ibadah di bulan suci Ramadhan, hingga pada praktik memperlancar bacaan Al-Qur’an untuk mengisi kegiatan positif di bulan suci tersebut.

Ustadzah Harnia menyampaikan bahwa datangnya bulan suci Ramadhan tinggal hitungan hari lagi. Bulan yang dipenuhi dengan rahmat dan karunia Allah. Bulan ini sudah pasti dimanfaatkan kaum Muslim untuk mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya karena hanya datang sebulan sekali tiap tahunnya.

“Ada baiknya anak-anakku sekalian mulai mempersiapkan tiga hal penting sebelum Ramadhan, yaitu persiapan jasmani dan rohani, amal dan materi, serta perbanyak puasa sunnah di bulan Sya’ban,” pesan Ustadzah Harnia.

Usai memberikan motivasi melalui ceramah agama, kegiatan ini dilanjutkan dengan kegiatan “Tuntas Baca Al-Qur’an”.

Menurut Anisa, Hal ini merupakan kegiatan rutin setiap 2 kali dalam seminggu. Ia juga menyampaikan bahwa dalam menyambut bulan suci Ramadhan pihak LPKA bersama Kemenag Kota Palu akan mempersiapkan kegiatan yang memberikan edukasi tambahan bagi seluruh anak binaan.

“Pasti kita mulai dari memperkokoh pondasi keagamaan bagi seluruh anak, apalagi saat ini kita akan menyambut bulan suci Ramadhan. Semoga saja semuanya diberikan keberkahan,” ungkap Anisa

Untuk diketahui, menjelang bulan suci Ramadhan ini, para anak binaan yang terdata di LPKA Palu berjumlah 21 orang yang akan menjalankan ibadah puasa. Melalui data tersebut LPKA Palu yang merupakan Unit Pelaksana Teknis dibawah Naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah  (Kanwil Kemenkumham Sulteng) yang dipimpin oleh Hermansyah Siregar selaku Kepala Kantor Wilayah, terus berupaya mensukseskan pembinaan untuk para anak binaan tersebut terutama selama bulan suci Ramadhan.

Sementara itu, kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari Kepala LPKA Palui, Revanda Bangun da ia memastikan bahwa seluruh keluarga besar LPKA Palu akan siap menyambut bulan suci Ramadhan dengan menciptakan lingkungan aman dan tertib.

Komentar Anda

Berita Terkini