PJKB Hadir Untuk Suku Jawa keturunan Campuran di Nusantara

/ Minggu, 10 Maret 2024 / 14.35


TOPINFORMASI.COM,Sumut - Paguyuban  jawa Keturunan Bersatu ( PJKB ) hadir untuk mempersatukan  Keragaman Suku di Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI  ( Nusantara ) Khususnya Suku Jawa Campuran .


Banyak Ragam suku di indonesia namun adat sudah tidak lagi menjadi masalah di karna kan Perkawinan silang yang terjadi antar suku baik Suku Jawa , Batak , Padang , Aceh , Papua , Bugis , sunda ,  melayu , bahkan Etnis Tionghoa juga banyak yang mempersunting. Suku terbanyak di Negara ini y itu suku jawa .  Tamil , Hindustan , juga tak jarang beristri dan berseuami oleh suku jawa , 


Keragaman ini di Lakukan sangat banyak dan erat oleh suku suku  yang ada di sumatra utara , hingga berlangsung sampai saat ini . 


Sosok Hemawan SH.MH.  menginspirasikan. Persatuan keragaman ini dengan mempersatukan Seluruh keragaman yang. di beri nama Paguyuban Jawa Keturunan Bersatu atau PJKB. dengan sebuah organisasi  paguyuban yang nenyimbulkan sebuah lambang  persatuan  dan kesatuan antar suku di Nusantara  persisnya yang ada di  simbul  PJKB  yang berdiri Pada 23 November  2021 yang lalu . Hal ini di ikuti para sesepu  Putra jawa keturunan campuran di kab. Deli serdang , hingga kab. Langkat  yang akan di teruskan di kota medan , Khususnya sumatra dan Pulau jawa . dan tidak menutup kemungkinan akan meluas ke pulau Kalimantan , Sulawesi dan juga Papua . 


Ketua Umum PJKB  Hermawan SH.MH. menjelaskan " PJKB adalah keragaman suku campuran yang di dasari oleh keturunan jawa . Persilangan kawin antara. jawa dan aceh ,Jawa Nias  jawa melayu ,jawa india , jawa cina ,jawa padang , ini kita satukan untuk lebih mengakui bahwasanya keragaman suku yang di dasari jawa sangat banyak di Nusantara ini . Sumatra utara salah satu suku jawa campuran terbanyak . atas keragaman itulah saya ingin mempersatukan dengan membentuk sebuah organisasi  PKJB  agar para putra putri jawa keturunan campuran ini dapat juga di akui  Menjadi Suku keragaman jawa keturunan campuran di indonesia . 


Hermawan juga menambahkan kalau dirinya berniat akan juga mengajak para sesepu maupun Keluarga jawa keturunan ini bisa saling membantu  dan saling berbagi kepada siapa pun yang kurang mampu . lebih memilih  Kumpul dengan melakukan sosial tinggi kepada semua warga yang membutuhkan ,  agar bisa lebih mengajak untuk bergabung bersama PKJB bagi masyarakat  yang merasa Keluarga jawa keturunan Kami mempersilahkan untu membuat posko PKJB di seluruh daerah  di Indonesia  dan yang nantinya organisasi akan   mendata untuk di la tik dan disahkan ..tandasnya .
Komentar Anda

Berita Terkini