PENUH KHIDMAT, PETUGAS DAN ANAK BINAAN LPKA PALU MENJALANKAN IBADAH SHOLAT JUMAT BERJAMAAH

/ Jumat, 15 Maret 2024 / 13.30

TOPINFORMASI.COM,PALU – Penuh Khidmat, Petugas Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Bersama seluruh anak binaan menjalankan ibadah sholat jumat berjamaah di Musholah LPKA Palu, Jumat, (15/3) Siang.

Pada momen kali ini, seluruh umat islam tegah menjalankan ibadah puasa, tapi tidak lupa untuk tetap melaksanakan ibadah sholat jumat. Dengan penuh keceriaan 21 orang anak binaan Bersama dua orang Petugas jaga dan satu orang staf Pembinaan, Taufiq Hidayah bersama-sama menuju Musholah LPKA Palu. 

Taufiq mengatakan walaupun sholat jumat ditengah cuaca panas apalagi saat menjalankan ibadah puasa pastinya sangat menjadi cobaan bagi umat muslim.

“Tapi disinilah pahala dan manfaat yang dapat kita terima dari Allah, khususnya laki-laki yang pergi ke masjid/Mushollah untuk melangsungkan shola jumat,” kata Taufiq

Puasa sendiri diwajibkan bagi setiap umat muslim, tanpa terkecuali bagi seluruh anak binaan. Walaupun terbatas pada ruang dan gerak, semuanya wajib untuk melaksanakan ibadah puasa.

Hal ini merupakan salah satu cobaan umat muslim dalam menahan haus dan lapar serta hawa nafsu mulai dari terbit matahari hingga terbenamnya fajar.

“Meningkatkan keimanan dapat dilakukan dengan memahami petunjuk Al-Qur’an dan hadist selama Ramadhan ini,” jelas Taufiq

Selain itu, Taufiq menambahkan bahwa dalam peningkatan keimanan perlu didasari dengan hati yang tulus ikhlas serta rasa sungguh-sungguh dari masing-masing pribadi.

Sementara itu, Revanda Bangun selaku LPKA Palu terus memastikan dan memenuhi segala kebutuhan para anak binaan maupun petugas jaga selama menjalani ibadah puasa.

Dirinya menjelaskan bahwa setiap sahur dan berbuka puasa seluruh anak binaan diberikan tambahan Nutrisi agar tetap memastikan Kesehatan anak binaan tetap terjaga.

“Iya betul setiap harinya petugas kami terus melakukan pemeriksaan kualitas bahan makanan, serta memberikan tambahan vitamin agar seluruh anak binaan tetap terjaga,” ujar Revanda

“Saya berharap seluruh anak binaan dan petugas LPKA Palu dapat terus semangat dalam menjalankan ibadah puasa,” pungkasnya

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini