Gawat!! Perbaikan Pintu Kaca Kantor Bupati Batubara Dikerjakan Oknum TKS Bagian Listrik

/ Selasa, 26 Maret 2024 / 13.02
Batubara. Topinformasi.com
Hasil pengerjaan gedung kantor Bupati Batubara yang menghabiskan uang rakyat sebesar Rp 54 miliar, saat ini sudah dilakukan perbaikan dibeberapa titik. Diduga kuat hasil pengerjaan tidak sesuai spesifikasi atau non "kualitas. Selasa 26/3/2024.

Pembangunan gedung kantor Bupati Batubara yang dibangun diatas lahan Eks PT Socfindo tepatnya di Kelurahan Lima Puluh yang dilaksanakan PT Tureloto Battu Indah (TBI) dengan konsultan pengawas PT Biro Bangunan Selaras (KSO) CV Multi Partner Coonsultant, dengan kontrak: 005/SP/SPH-PPK/DPUTR-BB/2023 itu kini menjadi sorotan publik.

Pasalnya proyek senilai Rp.54.000.759.986,50 yang dikerjakan PT TBI itu saat ini sudah mengalami kerusakan, diantaranya 2 pintu keluar arah belakang yang terbuat dari kaca itu saat ini sudah berada diatas lantai. "Atap bocor, plafon terkelupas, dan seluruh dinding kaca di bagian luar goyang".

Mirisnya lagi, saat ini pintu kaca tersebut sedang dilakukan perbaikan. Anehnya lagi perbaikan pintu kaca itu dilakukan oleh Juriansyah Sitorus salah satu oknum TKS bagian penerangan (listrik).

Saat di konfirmasi, Juriansyah mengaku, "iya Bang, memang saya yang mengerjakan, sekedar mengisi waktu kosong,"ujarnya.

Gedung kantor Bupati yang baru selesai dikerjakan pada akhir 2023 dan sudah dibayarkan sebesar 87% itu juga langsung diresmikan oleh Ir. H. Zahir M.A.P menjelang masa jabatannya sebagai Bupati Batubara.

Kadis PUTR Kabupaten Batubara, Kurnia saat ditemui di gedung kantor Bupati mengatakan, kalau dinding kaca memang harus elastis (lentur). Menurutnya tidak ada masalah. "Ya harus goyang. "Terkait hasil pengerjaan gedung kantor Bupati kami percayakan pada pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan saat ini BPK masih di Batubara,"ujarnya., 

Sementara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK),Tamrin mengatakan, untuk pelaksanan pekerjaan ini sudah dibayarkan sebesar 87%, dan sisa 13% lagi, 5 % dana perawatan dan sisanya yang akan dibayarkan kepada rekanan, "jelas Tamrin.

Sementara Pj Bupati Batubara Nizhamul saat dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp, beliau menjawab, "saya juga memperhatikan itu Pak., "singkatnya. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini