DUKUNG PENINGKATAN SKILL BAGI ABH, LPKA PALU JALIN SINEGRITAS BERSAMA MAHASISWA HIMPUNAN POLITIK ISLAM UIN DATOKARAMA PALU

/ Sabtu, 23 Maret 2024 / 15.12
TOPINFORMASI.COM,PALU_Dukung Peningkatan Skill Bagi Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) , Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Jalin Sinergitas Bersama Mahasiswa Himpunan Politik Islam Universitas Islam Negeri Datokarama Palu, Sabtu (23/3) pagi.

Kedatangan para Mahasiswa disambut hangat oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun yang turut serta didampingi oleh Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Henny dan staf LPKA Palu. kegiatan ini membahas tentang projek peningkatan skill anak binaan di bidang  musik hadroh dan dakwah.

Revanda mengatakan bahwa dirinya kagum dengan antusias para mahasiswa himpunan yang mau berbagi ilmu dan keberkahan di bulan suci ramadhan ini.

“Kami membuka pintu selebar-lebarnya bagi instansi manapun yang ingin berkunjung kemari yang selanjutnya dapat ditindak lanjuti dalam bentuk kerjasama (MOU). Dengan senang hati kami pasti akan menerima siapapun yang berkunjung ke LPKA Palu. Semoga kegiatan ini nantinya dapat memberikan manfaat dan perkembangan yang baik bagi anak-anak binaan LPKA Palu ,” ucapnya. 

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini dapat memotivasi seluruh anak binaan agar menjadi generasi yang memiliki skill dalam bidang seni musik khususnya kesenian musik hadroh dan dakwah.

“Semoga melalui kerja sama ini, dapat menciptakan bibit-bibit unggul yang dapat bersaing dengan anak-anak hebat lainnya,” harapnya

Sementara itu, Rahman Musa selaku Ketua Himpunan menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan penjelasan lebih lanjut kepada anak binaan untuk mengisi kegiatan di bulan ramadhan dengan melakukan aktivitas-aktivitas yang bernilai pahala dan keberkahan.

“kunjungan ini juga bertujuan agar kami dan anak binaan dapat berinteraksi langsung untuk menggali persoalan dan bakat mereka. Dari kegiatan ini kami berharap bisa memberikan motivasi dan masukan untuk mengatasi kebosanan, kejenuhan serta menyalurkan keluh kesah para anak-anak di LPKA Palu dengan kegiatan positi,” tutur Rahman.

Untuk diketahui kegiatan ini rencana akan di gelar pada hari Kamis, 28 Maret 2024 mendatang. 

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini