BAHAS PROJEK KEPEMIMPINAN, KEPALA LPKA PALU SAMBUT KEDATANGAN MAHASISWA PPG FKIP UNTAD

/ Selasa, 19 Maret 2024 / 10.44

TOPINFORMASI.COM,PALU – Dalam rangka mendukung program perkuliahan, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun sambut kedatangan Mahasiswa/I Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (Untad) guna membahas Projek Kepemimpinan, Senin, (18/3) Pagi.

Projek Kepemimpinan ini merupakan salah satu program mata kuliah guna memberikan pengabdian kepada masyarakat, pada hal ini berfokus pada pengembangan pembinaan kepada seluruh anak binaan di LPKA Palu dalam Pengembangan Potensi Literasi Karya Satra.

“Selamat datang di LPKA Palu, terima kasih atas kepercayaan yang diberikan karena menjadikan rumah kita sebagai pilot projek dalam pengabdian masyarakat. Pastinya pintu kita akan terbuka lebar,” sambungnya

Ia juga menerangkan dalam pemenuhan literasi bagi seluruh anak binaan, pihaknya telah menjalin kerja sama antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah dan Kota Palu, serta belum lama ini menggelar Perjanjian Kerja sama dengan Komunitas Duta Baca Sulawesi Tengah.

“Pastinya dengan kedatangan teman-teman PPG akan sangat membantu kita dalam memberikan pengembangan literasi bagi seluruh anak binaan,” terangnya

Selain itu, dirinya turut menjelaskan pola pembinaan yang dihadirkan bagi anak binaan, tentu untuk mendukung masa pertumbuhan serta mengembangkan potensi minat dan bakat.

“Disini kita terus berupaya untuk menciptakan inovasi-inovasi program pembinaan, bersyukur beberapa tahun kemarin dapat mengukir prestasi hingga ke tingkat nasional khususnya dalam hal kepramukaan,” jelas Revanda

Sementara itu, Ida Nur’aeni selaku Dosen pembimbing mengaku sangat terkesan atas penyambutan yang diberikan Kepala LPKA Palu serta keterbukaan informasi yang diberikan. Ia pun merasa senang dapat secara langsung mendampingi delapan orang mahasiswanya.

“Semoga dengan jalinan kerja sama ini dapat memberikan motivasi serta dorongan kepada anak binaan. Dan pastinya ini adalah tempat yang luar biasa dan kami selaku tenaga pendidik akan siap dalam berkontribusi secara langsung dalam memberikan pembinaan dan pendampingan kepada seluruh anak disini,” ungkap Ida

Kegiatan dilanjutkan dengan membahas tindaklanjut program-program yang akan dihadirkan serta teknis dalam pelaksanaannya. Bukan hanya itu, rencana dalam waktu dekat ini LPKA Palu bersama FKIP Untad akan menggelar ramah tamah yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini