RESMI, 5 ANAK BINAAN LPKA PALU MENYANDANG GELAR AGENT OF HEALTH

/ Jumat, 16 Februari 2024 / 21.51

TOPINFORMASI.COM,PALU_Sebanyak 5 orang anak binaan yang telah melalui seleksi ketat oleh tim Puskesmas Bulili, Tenaga Kesehatan LPKA Palu, dan Mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Palu akhirnya resmi menyandang gelar Agent Of Health (Duta Kesehatan), Jumat, (16/2) Pagi.

5 orang anak binaan tersebut, telah melewati seleksi mulai dari tahapan penguasaan materi dalam hal ini ujian tertulis, wawancara, serta perilaku budaya hidup sehat yang diperlihatkan dalam beraktivitas sehari-hari.

Berpusat di aula terbuka, hal tersebut resmi diberikan langsung oleh Kepala Puskesmas Bulili, Agustina, yang turut serta didampingi para jajarannya yang sebelumnya telah menggelar penandatangan Perjanjian Kerja Sama  dengan LPKA Palu guna menciptakan Anak Sehat, Anak Cerdas menuju Indonesia Emas 2045.

“Seleksi telah kita lakukan, hasilnya 5 orang anak binaan ini menurut kami pantas untuk menjadi motivator bagi teman sebayanya dalam hal penerapan budaya hidup sehat,” ujar Agustina

Kegiatan Pemilihan duta Kesehatan ini merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Skes Pra Nikah, dan Napza guna menjadi remaja Tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Adapun kegiatan yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan aktivitas fisik secara teratur, makan buah dan sayur, tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman keras atau narkoba.

“Menjadi Duta Kesehatan merupakan kebanggan tersendiri, kalian adalah anak hebat, tetap semangat, kalian adalah motivator serta role model bagi teman-teman lainnya, selamat atas pencapaian yang diraih. Terus sebarkan  budaya hidup sehat di lingkungan LPKA Palu maupun di lingkungan masyarakat serta keluarga kalian jika telah bebas nanti,” harap Agustina

Dalam momen itu, RH salah seorang anak binaan yang menerima gelar tersebut mengaku senang bisa memberikan kontribusi nyata bagi LPKA Palu, meski berada di tempat yang terbatas, namun tidak menyurutkan semangatnya dalam menorehkan prestasi.

Sementara itu, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun yang turut serta menyaksikan hal tersebut mengungkapkan rasa bangga atas pencapaian yang telah diraih oleh para anak binaannya. 

“Semoga dengan hal ini, dapat mampu membantu program pemerintah khususnya bidang Kesehatan dalam menyiapkan generasi muda yang sehat, produktif dan berkualitas, teruslah perkaya diri, kalian pasti bisa, sekali lagi selamat atas pencapaian yang telah diraih,” pungkas Revanda

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh para Duta Kesehatan kepada seluruh anak binaan, adapun materi yang dibawakan antara lain Pola Hidup Bersih Sehat, Bahaya Merokok, dan Stop Bullying sejak Usia Dini.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini