MELALUI PROGRAM BESTI, LPKA PALU - MAHASISWA POLTEKKES KEMENKES AJAK ANAK BINAAN CIPTAKAN KAMAR HUNIAN YANG SEHAT

/ Senin, 19 Februari 2024 / 15.32

TOPINFORMASI.COM,PALU_Melalui Program Bersih, Sehat dan Indah (BESTI), Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama Mahasiswa Profesi Ners dari Politeknik Kesehatan (Poltekkes) KemenkesKota Palu, mengajak para anak binaan untuk menciptakan kamar hunian yang sehat, Senin (19/2) pagi.

Kegiatan kebersihan di sekitar lingkungan dan kamar hunian, bertujuan untuk menjaga kebersihan LPKA Palu sehingga selalu dalam keadaan bersih, sehat, Indah, nyaman serta anak binaan dapat terhindar dari berbagai penyakit yang disebabkan dari kotoran, bakteri ataupun virus  yang berasal dari lingkungan yang tidak bersih.

Para Tim Petugas Kesehatan LPKA Palu bersama Mahasiswa Poltekkes meninjau langsung masing-masing kamar hunian anak, selanjutnya dilakukan pembenahan dan kegiatan bersih-bersih. Kegiatan ini dimulai dari pukul 09.00 Wita s/d selesai. 


Ni Made Lisnawati selaku Petugas Kesehatan LPKA Palu mengatakan dengan adanya kegiatan kebersihan ini para anak binaan menjadi sadar akan pentingnya kebersihan dan kesehatan. Ini juga adalah salah satu cara LPKA Palu untuk membimbing dan membina anak binaan dengan konsisten memperhatikan kehatan dan kebersihan lingkungan.

“Dengan lingkungan yang bersih dan sehat, kita akan terhindar dari penularan infeksi penyakit dan juga hal-hal yang dapat menyebabkan  gangguan pada Keamanan dan Ketertiban (Kamtib), sehingga LPKA Palu selalu aman dan kondusif,” ucap Lisna.

Kegiatan pembersihan ini menjadi tanda positif dari berjalannya proses pembinaan yang baik kepada anak-anak binaan LPKA Palu serta wujud dari implementasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini