IMPLEMENTASI PHBS, LPKA PALU BERSAMA MAHASISWA/I POLTEKKES KEMENKES PALU TINJAU LANGSUNG AREA BLOK HUNIAN

/ Jumat, 16 Februari 2024 / 14.08

TOPINFORMASI.COM,PALU_Sebagai wujud dari Implentasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama Mahasiswa Profesi Ners dari Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Kota Palu Tinjau langsung area blok hunian anak binaan, Kamis (15/2) siang.

Implementasi PHBS di lingkungan sekitar merupakan upaya memberdayakan para anak binaan agar mengetahui tujuan dan manfaatnya, serta mau dan mampu mempraktikkan PHBS agar ikut berperan aktif dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. 

Mokhamad Ma’ruf selaku Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakkan Disiplin bersama para mahasiswa, melakukan pengecekkan area blok hunian anak. Pengecekkan ini meliputi kamar hunian, area cuci, Wc, serta area santai dan fitness. Ma’ruf mengatakan bahwa dirinya bersama mahasiswa ingin memastikan apakah para anak binaan mampu menerapkan PHBS di lingkungan sekitarnya.

“Menjaga kesehatan dan kebersihan itu penting, kalau bukan kalian yang menjaga lantas siapa lagi, teman yang berperilaku kurang bersih tolong diingatkan dengan memberikan contoh yang baik,” jelas Ma’ruf kepada para anak binaannya.


Senada, I Komang Gede Ardiwahyudi mengatakan PHBS harus melekat dalam jiwa kita. Karena dengan mampu menerapkan PHBS akan banyak manfaat yang kita peroleh baik untuk diri sendiri, orang lain maupun lingkungan. 

“Teruslah menjaga kesehatan dengan menerapkan PHBS. Mulailah dengan hal-hal kecil yang dimulai dari diri sendiri, perhatikan juga kebersihan tubuh, mulut, dan gigi serta perhatikan juga kebersihan lingkungan agar tidak menjadi sarang penyakit,” pesan Ardiwahyudi.

Untuk diketahui bahwa LPKA Palu terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik dengan selalu memperhatikan gizi anak melalui pemberian makanan yang sehat dan higienis karena LPKA Palu sudah mengantongi sertifikat Laik hygiene dari Dinas Kesehatan Kota Palu. LPKA Palu juga memberikan pelayanan kesehatan berupa pemberian makanan tambahan bagi anak seperti Bubur kacang hijau,pembagian vitamin rutin,pemeriksaan kesehatan tubuh,gigi dan mulut yang juga rutin dilaksanakan sesuai dengan jadwal yg ada.

HUMAS LPKA PALU.
Komentar Anda

Berita Terkini