AYO HIDUP SEHAT, LPKA PALU – PUSKESMAS BULILI AJAK ANAK BINAAN TERAPKAN PHBS DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI

/ Kamis, 01 Februari 2024 / 14.32

TOPINFORMASI.COM,PALU_ Hampir semua elemen manusia tentu ingin memiliki tubuh yang sehat dan bugar. Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bulili ajak anak binaan terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari, Kamis (1/2) pagi.
Pada kesempatan ini, petugas kesehatan LPKA Palu bersama tim Puskesmas Bulili  melakukan Penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Kepada 25 orang anak binaan yang bertempat di Aula terbuka LPKA Palu. Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan Penyuluhan kesehatan ini yaitu dr. Gerald, selaku dokter Puskesmas Bulili yang turut di dampingi oleh perawat Puskesmas Bulili dan perawat LPKA Palu. 
Dalam pemaparannya, dr. Gerald menekankan tentang dunia kesehatan secara umum terutama bagi anak binaan agar wajib menjaga kebersihan mulut dan gigi serta kebersihan tangan dan kulit setelah beraktivitas. Salah satu cara menjaga pola hidup sehat adalah dengan rajin mencuci tangan dengan baik dan benar serta memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar.

“Menciptakan kebersihan dapat dimulai sejak dini dari diri sendiri kemudian lingkungan sekitar.  Dengan menjaga kebersihan diri maka kita akan terbiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Kebersihan diri dan lingkungan adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan,” jelasnya diawal paparan.

Lebih lanjut dr. Gerald juga mengatakan bahwa keuntungan dari penerapan PHBS secara otomatis kualitas hidup meningkat, disusul dengan meningkatknya produktifitas maka kualitas sumber daya manusia pun meningkat, sehingga mampu bersaing di era globalisasi dan akhirnya membawa masyarakat kepada kemajuan pembangunan bangsa Indonesia Khususnya anak-anak binaan LPKA Palu.

Usai memberikan penyuluhan kesehatan, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan lengkap bagi seluruh anak binaan.

Lisye selaku perawat LPKA Palu mengatakan bahwa tim kesehatan di LPKA Palu akan terus memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada seluruh anak binaannya. “Komitmen kami adalah tanggap dalam memberikan pelayanan  terhadap kesehatan jasmani maupun kesehatan mental para anak binaan,” pungkasnya.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini