Mengawali Tahun 2024 Dinkes PPKB Batubara Berbenah Dan Bersih - Bersih

/ Jumat, 05 Januari 2024 / 10.42

Batubara . Topinformasi.com
Lewat program Jum'at bersih, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kabupaten Batubara dr. Deni Syaputra beserta jajarannya mengawali tahun 2024 dengan kegiatan bersih-bersih di lingkungan kantor Dinkes dan Gedung Farmasi yang bertempat di Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh.

Bersih-bersih yang dilakukan juga menyikapi tagline Pj Bupati Batubara Batubara Nizhamul 'Batubara Bangkit'. Hal itu disampaikan Kadiskes PPKB Kabupaten Batubara dr Deni Syahputra disela-sela bersih-bersih, Jumat 5/1/2024.

"Sebenarnya program ini sudah berjalan di tahun -tahun sebelumnya. Tetapi kemarin diakhir tahun terlalu banyak kesibukan, termasuk reakredirasi faskes seperti Puskesmas dan Klinik, akhirnya baru dapat kita lakukan hari ini secara serentak di kantor Dinkes PPKB dan Puskesmas se Kabupaten Batubara", ujar dr Deni. 

Selain membersihkan tanaman yang mengganggu keasrian kantor, bersih-bersih juga dilaksanakan di ruangan dan gudang. Selain bersih-bersih, "kita akan menata kembali taman maupun tanaman di lingkungan kantor dan Puskesmas dengan tanaman yang menciptakan kesejukan."sambungnya.

Bersih itu sehat, bersih itu indah, maka tanaman hijau itu perlu untuk membersihkan udara disekitar kantor dan Puskesmas", imbuhnya. 

dr Deni juga menambahkan, untuk efektifitas kegiatan Jumat Bersih', pihaknya sebelumnya telah menyurati Sekretaris, Kepala Bidang, Katim/Kasubag, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Batubara, Kepala IFK, PSC dan seluruh ASN dan Non ASN Dinkes PPKB untuk ikut serta dalam kegiatan bersih-bersih. 

Diharapkan dr Deni, dengan dirinya ikut serta dalam kegiatan bersih-bersih dapat menambah semangat kerja pegawai di lingkungan Dinkes PPKB. Direncanakan kegiatan ini akan dilakukan secara berkala,"tutup dr. Deni. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini