KEMBALI LAKUKAN TES URINE, LPKA PALU PASTIKAN ANAK BINAAN TETAP TERJAGA DAN TERAWASI

/ Senin, 22 Januari 2024 / 12.43

TOPINFORMASI.COM,PALU_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu terus berupaya menciptakan lingkungan yang Bersih dari Narkoba (Bersinar) dengan melakukan tes urine kepada 5 orang anak binaannya, kegiatan ini rutin dilakukan setiap minggunya agar memastikan anak binaan tetap terjaga dan terawasi dalam penggunaan barang-barang terlarang, Senin, (22/1) Pagi

Dimulai dengan pengecekan data perkamar, Para petugas perawat LPKA Palu secara bergiliran memanggil satu persatu anak binaan yang akan dilakukan tes urine. 

Mewakili tim perawat , Lise Apole mengungkapkan hal ini merupakan komitmen bersama yang di tegaskan oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun dalam menuntaskan penyalahgunaan Narkotika dikalangan usia remaja.

“Dalam mewujudkan LPKA Palu bersinar, perlu adanya komitmen bersama dan aksi nyata, berikutnya bukan hanya para anak binaan namun, seluruh petugas LPKA Palu akan dilakukan tes urine secara berkala,” ungkap Lise

Selanjutnya, dirinya menjelaskan bahwa di LPKA Palu terdapat 6 kamar, dengan jumlah keseluruhan 22 anak binaan dan akan dilakukan secara bergantian untuk dilakukan pemeriksaan.

“Selain adanya deteksi dini dari teman-teman pengawasan, kami juga gencar menciptakan generasi cerdas, generasi sehat yang bebas dari penyalahgunaan barang-barang terlarang,” jelasnya

Diketahui, dari 5 orang anak binaan tersebut, salah satu anak akan diusulkan pada program pembebasan bersyarat. “Menjadi salah satu syarat terpenting sebelum anak mendapatkan haknya, mereka patut untuk dilakukan pemeriksaan seperti ini,” tambahnya

Hasil dari pemeriksaan ini, menyatakan  bahwa tidak adanya terdapat penggunaan barang-barang terlarang di lingkungan kantor LPKA Palu atau dapat dikatakan hasilnya negative.

Sementara itu, kegiatan ini kembali mendapatkan apresiasi dari Kepala LPKA Palu yang bangga atas terobosan para jajarannya serta terus semangat dalam mewujudkan generasi cerdas, generasi sehat.

“Terima kasih, ini merupakan bukti nyata yang berhasil kita wujudkan dan kita gaungkan bersama untuk di informasikan kepada seluruh masyarakat, semoga hal ini dapat terus dipertahankan, mari bersama membangun derah lewat para generasi yang bebas dari penyalahgunaan narkotika,” pungkas Revanda.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini