JUMPA CERIA, LPKA PALU AJAK ANAK BINAAN NYANYIKAN LAGU KEBANGSAAN

/ Jumat, 05 Januari 2024 / 14.26

TOPINFORMASI.COM,PALU_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu laksanakan Jumpa Ceria (Jumat Produktif dengan Anak Ceria). Bertempat di Ruang Pendidikan, Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan ajak anak binaan nyanyikan lagu Kebangsaan, Jumat (5/1) Pagi.

kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Henny mengatakan kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat Nasionalisme anak dengan mengajak menyanyikan lagu Nasional Kebangsaan. Selain itu ia juga memberitahukan kepada anak binaannya makna dari lagu perjuangan bangsa.

“Tidak hanya sekedar bernyanyi, kita juga harus paham bait demi bait yang disampaikan pencipta lagu nasional ini, olehnya itu mari tanamkan jiwa nasionalisme di dalam diri kita sejak dini,” ajak Henny.

Lebih lanjut, Henny juga menjelaskan bahwa dengan menyanyikan lagu wajib nasional secara tidak langsung mengajarkan rasa cinta tanah air karena tidak sedikit lagu-lagunya bercerita tentang semangat patriotik para pejuang, dan juga bercerita tentang alam Indonesia tercinta ini. 

“Anak-anakku, marilah kita kita ambil nilai positif dari kegiatan ini, dengan menghafalkan lagi-lagu wajib Nasional berarti kalian menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kepedulian terhadap Bangsa Indonesia, ibu berharap kegiatan ini dapat membekas di hati kalian,” tutupnya.

Usai penjelasan yang disampaikan oleh Kasubsi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, kegiatan dilanjutkan kembali dengan satu persatu anak binaan menyanyikan lagu-lagu Nasional Bangsa Indonesia.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini