HADIRKAN KELAS FUN MATH, LPKA PALU AJAK ANAK BINAAN LAKSANAKAN KEGIATAN PEMBELAJARAN NON FORMAL

/ Kamis, 11 Januari 2024 / 13.33

TOPINFORMASI.COM,PALU_Menciptakan suasana kelas yang menyenangkan akan membuat semangat anak-anak belajar. Hadirkan kelas fun Math, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu melalui seksi Pembinaan ajak anak binaan laksanakan kegiatan pembelajaran non formal, Rabu (10/1) pagi.

Bertempat di ruang Pendidikan, Annisaa Ayu selaku staf Seksi Pembinaan memberikan pembelajaran matematika kepada anak binaannya. Di dampingi oleh petugas regu pengawasan, Putu Yapet, kegiatan pembelajaran ini berlangsung baik dengan diikuti oleh 22 orang anak binaannya.

Annisaa membawakan materi perkalian dengan 3 metode yakni menggunakan sifat Komutatif, Asosiatif dan Distributif. Selain itu tidak lupa di tengah-tengah pembelajaran, ia memberikan ice breaking kepada anak binaan agar selalu semangat mengikuti pembelajaran.


“Hari ini materinya perkalian dulu. Saya mengambil materi umum yakni perkalian, walaupun para anak binaan berbeda jenjang pendidikannya namun semua dapat mengikuti materi ini karena perkalian merupakan dasar dari materi-materi selanjutnya,” jelas Annisaa di sela-sela pembelajaran.

Usai menjelaskan Annisa tidak lupa memberikan kuis kepada anak binaan berupa soal untuk di kerjakan di papan tulis. Ini menambah semangat para anak binaan karena mereka berlomba-lomba untuk dapat maju ke depan.

“Kuis ini saya buat agar anak semangat dalam mengikuti pembelajaran, saya juga memberikan hadiah bagi para anak binaan yang dapat mengerjakan soal dengan tepat dan benar,” tambahnya.

Salah seorang anak binaan RA mengaku senang apabila pembelajaran yang diberikan membuat kelas menjadi hidup dengan trik-trik menyenangkan dari guru yang mengajar.

“Matematika itu sulit namun kalau guru yang mengajarkan dengan trik-trik khusus akan menyenangkan apalagi di tengah pembelajaran kami diberikan ice breaking sehingga yang tadinya rasa mengantuk jadi hilang,” ungkap RA.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini