Bawaslu Bersama Forkopimda Gelar Konferensi Pers Terkait Rekaman Suara Dukungan Capres 02

/ Senin, 15 Januari 2024 / 21.00

Batubara. Topinformasi.com

Terkait rekaman suara video viral pada Sabtu malam 13/1/2024 dengan tampilan foto-foto petinggi Forkopimda dan dituliskan nama-nama Kepala Institusi mulai dari Dandim 0208, Pj Bupati, Kapolres dan Kajari Kabupaten Batubara itu masih menjadi trending topik dikalangan media maupun masyarakat.

Viralnya rekaman suara tersebut, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Batubara bersama Forkopimda gelar Konferensi Press di Kantor Bawaslu pada Senin 15/1/2024 di Jalinsum KM 3 Desa Sumber Padi Kecamatan Lima Puluh.

Konferens Perss itu dihadiri Ketua Bawaslu Kabupaten Batubara Muhammad Amin, Dandim 0208 Letkol Inf Muhammad Bassarewan, Pj Bupati Nizhamul, Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, dan Kajari Batubara Amru Siregar.

Ketua Bawaslu Kabupaten Batubara Muhammad Amin menjelaskan, Bawaslu telah melakukan penelusuran dan klarifikasi kepada Dandim 0208, Kajari Batubara, Kapolres Batubara dan Pj Bupati Batubara. Namun dalam penelusuran tersebut tidak ditemukan pelanggaran Pemilu.

Disamping itu Kajari Batubara Amru Siregar menegaskan, bahwa itu bukan suara saya, Kapolres, Dandim, dan Pj Bupati, yang ada Poto kami, 'saya pastikan itu bukan suara kami.

Terkait persoalan ini saya sudah membuat laporan ke Bawaslu tepat hari ini Senin 14/1/2024, sekitar pukul 11:00 WIB, dan selanjutnya ke Polres Batubara sekitar pukul 1:30 WIB, "jelas Amru.

Senada juga di sampaikan Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, "saya pastikan itu bukan suara saya, dan bukan suara Forkopimda. Seperti yang disampaikan Ketua Bawaslu, Dandim, Kajari dan Pj Bupati. "Kami tidak pernah rapat - rapat masalah ini, "tegas Kapolres.

Dikatakan Kapolres, kami pastikan TNI dan Polri tetap netral. "Kami siap mengamankan pelaksanaan tahapan-tahapan Pemilu yang nyaman dan damai. "tukas Kapolres. (dr)
Komentar Anda

Berita Terkini