TUTUP AKHIR PEKAN DENGAN PRODUKTIF, LPKA PALU AJAK ANAK BINAAN BERMAIN BASKET

/ Sabtu, 23 Desember 2023 / 12.20
TOPINFORMASI.COM,PALU_Olahraga basket adalah jenis olahraga yang banyak diminati oleh anak, termasuk anak binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu. Tutup akhir pekan dengan kegiatan produktif, para pegawai LPKA Palu ajak anak binaannya bermain basket bersama, Sabtu (23/12) pagi.

Olahraga basket ini dilakukan bersama Seksi pembinaan dan diawasi oleh petugas piket pengawasan guna memastikan keadaan selalu aman dan kondusif. Bertempat di Halaman dalam Kantor LPKA Palu, terlihat para anak binaan sangat antusias dan senang bermain bersama para pegawai LPKA Palu.

Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan, Ida Bagus Kade yang turut bermain bersama anak, mengungkapkan senang dapat berbaur dan berbagi ilmu melalui kegiatan olahraga bola basket. “Kegiatan ini selain mendapatkan sehatnya, kita juga bisa lebih dekat dengan anak,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang anak binaan FM mengungkapkan bahwa sebenarnya dirinya canggung bermain dengan petugas tetapi petugas merangkul dan mengajari mereka tehnik-tehnik bermain bola basket. 
“Saya sangat bersyukur di LPKA Palu telah difasilitasi sarana olahraga basket, awalnya saya canggung bermain namun pak Kasi Pembinaan sangat humble dalam mengajari kami. Saya bercita-cita ingin jadi Atlet olahraga basket, semoga adanya tempat bermain basket disini, saya dapat mengasah kemampuan pada bidang olahraga basket,” ucapnya.

Olahraga basket sendiri memilik banyak manfaat bagi anak diantaranya Membangun fisik anak, Melatih Ketangkasan, Memaksimalkan Pertumbuhan, Meningkatkan Konsentrasi dan Fungsi Otak, serta Membuat Anak Lebih Pede.

Selain Kasi Pembinaan, kegiatan olahraga ini juga diikuti oleh staf pembinaan, Taufiq dan Made Nana, serta diawasi Kepala regu Pengawasan, Andi Hermawan bersama para anak binaan.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini