TRANSPARAN DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN MAKANAN, INI MENU HARIAN ANAK BINAAN LPKA PALU

/ Rabu, 20 Desember 2023 / 13.43
TOPINFORMASI.COM
PALU_Transparan dalam memberikan pelayanan makanan kepada anak binaan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu pastikan kebersihan, nilai gizi dan pembagian makanan ke anak tepat waktu, Selasa (19/12) Sore.

Kegiatan ini di mulai dengan memastikan Bahan Makanan (Bama) anak binaan memiliki kualitas yang baik, melakukan kontrol kebersihan dapur, memastikan makanan yang dimasak memiliki nilai gizi yang sesuai untuk perkembangan anak, serta memastikan pmbagian makanan kepada seluruh anak binaan sudah sesuai tandar Operasional Prosedur (SOP) yang benar. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan mengawal tumbuh kembang anak, kesehatan, dan kesejahteraan anak binaan.

Ni Made Lisnawati, selaku petugas yang mengontrol aktivitas koki dapur mengatakan setiap anak binaan menerima jatah makanan yang telah disiapkan dengan proporsi yang telah ditentukan dengan memenuhi kebutuhan gizi anak, kebersihan dan keamanan pangan. “Kami mengutamakan kebersihan dan kualitas nilai gizi dalam memberikan pelayanan makanan kepada anak, sehingga setiap tahap, mulai dari persiapan, pengolahan, hingga pendistribusian makanan selalu diawasi oleh petugas dengan cermat dan mematuhi prosedur yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Lisnawati juga mengatakan bahwa pihak LPKA Palu telah melakukan pemasangan banner daftar menu anak. Ini merupakan komitmen LPKA Palu dalam menyajikan makanan secara transparansi untuk dapat diketahui oleh seluruh masyarat.

Adapun makanan anak binaan pada Hari Jumat, 19 Desember 2023 :
1. Sarapan Pagi meliputi nasi putih, telur dadar, sayur kangkung, ubi rebus, airm minum.
2. Makan siang meliputi Nasi putih, ikan palumara, sayur labu siam, pisang, air minum.
3. Makan malam meliputi Nasi putih, ayam goreng, sayur tumis kol, tempe goreng, air minum.

Sementara itu Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, mengatakan bahwa ini bentuk komitmen LPKA Palu dalam memberikan semua pelayanan secara transparan dan bermutu sehingga seluruh masyarakat dapat mengetahui dengan jelas kegiatan pembinaan, hak dan kewajiban yang diperoleh oleh seluruh anak binaan. 
“Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Palu berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada anak binaan dengan menerapkan nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif) yang Ber-Akhlak,” pesannya.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini