SHOLAT JUMAT DIPENGHUJUNG TAHUN 2023, LPKA PALU AJAK ABH RENUNGI PERJALANAN HIDUP DAN SIAP MERAIH PRESTASI DI TAHUN 2024

/ Jumat, 29 Desember 2023 / 14.37

TOPINFORMASI.COM,PALU_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu gelar sholat jumat berjamaah seluruh Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) atau yang dikenal dengan istilah anak binaan dan mengajak untuk merenungi perjalanan hidup serta siap meraih prestasi di Tahun 2024, Jumat, (29/12) Siang.

Di hari jumat tersebut khususnya bagi laki-laki diperintahkan melaksanakan sholat jumat, bisa dikatakan pula hari jumat  ini merupakan Penghulunya Hari.

Berlokasi di Musollah LPKA Palu, Kegiatan dipimpin langsung oleh salah satu staf Pendidikan dan Bimkemas, Taufiq Hidayah. Ia menyampaikan bahwa hari jumat merupakan hari yang penuh keberkahan.

Selain itu, ia mengajak seluruh ABH untuk intropeksi diri selama perjalanan tahun 2023 guna memperbaiki perilaku dan siap menyambut tahun 2024 dengan torehan prestasi yang membanggakan.

“Tiba dipenghujung tahun, mari kita renungi perjalanan hidup, seperti saat ini, seringkali menjadi waktu yang penuh refleksi dan harapan. Mari kita maknai dengan hati yang bersih serta pemikiran yang jernih,” ajak taufiq

Pergantian tahun bukanlah hanya sekadar pergantian tanggal di kalender, melainkan lembaran baru guna memperbaiki diri untuk berbuat baik serta mendekatkan hati kepada Allah.



“Mari kita sambut pergantian tahun ini dengan penuh syukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan. Jadikan setiap detik yang berlalu sebagai pelajaran berharga, setiap doa yang terucap sebagai bekal untuk kebaikan, dan setiap langkah sebagai perjalanan menuju ridho-Nya,” tambah Taufiq

Diketahui, LPKA Palu tengah mempersiapkan kegiatan untuk seluruh ABH dalam menyambut Tahun baru dengan penuh suka cita, dan mengawali harapan baru dengan niat yang tulus, tekad yang kuat.

Pada momen tersebut, salah seorang ABH mengungkapkan rasa syukurnya karena masih diberikan kesempatan untuk melaksanakan sholat jumat berjamaah dipenghujung tahun 2023.

“Alhamdulillah, masih diberikan kesempatan melaksanakan sholat jumat, saya menyesali segala perbuatan yang telah saya lakukan, tidak terbayangkan semuanya berakhir ditempat ini. Namun, semuanya mulai terbayarkan karena segala program pembinaan yang dihadirkan, rasa percaya diri saya mulai kembali dan tentunya siap untuk menjadi manusia yang bermanfaat serta memiliki ahlak yang mulia,” ungkap AR

Kegiatan ditutup dengan berjabat tangan yang menandakan jalinan silahturahmi yang semakin erat antara petugas dan seluruh ABH dalam menciptakan suasana kekeluargaan yang harmonis serta penuh rasa cinta.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini