SEMARAK HARI IBU, LPKA PALU-PKBM MULIA KASIH AJAK ANAK BINAAN LATIHAN KETERAMPILAN TATA BOGA

/ Sabtu, 09 Desember 2023 / 17.08

TOPINFORMASI.COM,PALU_Menyambut Perayaan Hari Ibu yang diselenggarakan setiap tanggal 22 Desember, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bekerja sama dengan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mulia Kasih ajak anak binaan dalam pelatihan Keterampilan Tata Boga, Sabtu, (9/12) Pagi.

Selain sebagai pemenuhan hak keterampilan, kegiatan tersebut merupakan persiapan LPKA Palu dan seluruh anak binaannya dalam memberikan kado spesial kepada ibu atau yang sering dikenal dengan sebutan malaikat tak bersayap.

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun yang saat itu turut didampingi oleh Kepala Seksi Pembinaan, Ida Bagus, Kepala Pengawasan dan Penegakan Disiplin (Kasiwasgakin), Mokhamad Ma’ruf, Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Henny mengungkapkan sosok ibu tidak akan pernah dapat tergantikan, maka dari itu lewat pelatihan keterampilan ini akan dipersembahkan hal spesial yang nantinya diberikan kepada ibu mereka.

Dalam hal ini, keterampilan Tata Boga merupakan salah satu disiplin ilmu pengelolaan masakan yang mempelajari teknik penyajian makanan dan minuman dengan memperhatikan estetika, kualitas rasa dan keutuhan nutrisi.

“Kita berharap agar seluruh anak binaan dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, dan siap dalam memberikan persembahan spesial dihari ibu nantinya,” harap Revanda.

Kali ini para anak binaan diajarkan dalam penyajian masakan Sop Ayam, yang terdiri dari bahan-bahan berkualitas serta menggunakan peralatan yang higenis. 

“Terima Kasih atas dukungan dan kerja sama dari PKBM Mulia Kasih, besar harapan seluruh anak binaan dapat meningkatkan skill memasak mereka, serta semangat dalam meraih cita-citanya, mungkin saja salah satu dari mereka bisa menjadi chef terkenal,” tambahnya.

Terdiri dari 11 orang anak binaan, yang sebelumnya telah dibagikan peralatan memasak, seperti celemek, Penutup Kepala, serta sarung tangan menunjukan bahwa LPKA Palu bersama PKBM Mulia Kasih terus berupaya menjaga kualitas makanan serta mengajarkan kebersihan kepada mereka.

Sementara itu, Ferayani Sa’Pangallo selaku Ketua PKBM Mulia Kasih sekaligus instruktur di kegiatan tersebut mengatakan anak binaan cepat dalam belajar memasaknya, semoga saja kado yang diberikan di hari ibu nantinya akan menghadirkan masakan yang penuh cinta dan kehangatan.

“Anak-anak disini sangat kreatif, dimasa tumbuh kembangnya saat ini, kita sebagai orang dewasa perlu mendukungnya serta mengarahkan ke hal-hal postif dan bermanfaat, dan semoga kado yang akan diberikan pada hari ibu dapat berjalan lancar,” pungkas Ferayani

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini