PANTAU PELAKSANAAN UAS, LPKA PALU KEDATANGAN KABID HAM SULTENG

/ Jumat, 08 Desember 2023 / 17.20
TOPINFORMASI.COM,PALU_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Palu fasilitasi pelaksanaan Akhir Semester (UAS) kepada satu anak binaannya yang masih terdaftar di salah satu sekolah SMKN Pertambangan Bungkulu, Jumat (8/12) Pagi.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian LPKA Palu di bawah naungan Kemenkumham Sulteng yang terus mengupayakan Pendidikan anak binaan agar tetap melanjutkan sekolah formal tanpa melihat permasalahan hukum yang dihadapi.

Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun yang turut didampingi oleh Kepala Seksi Pembinaan, Ida Bangus dan Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Henny mengungkapkan dalam pemenuhan Hak Pendidikan bagi setiap anak, pihaknya melakukan koordinasi bersama pihak keluarga dan pihak sekolah.

“Sudah menjadi kewajiban kami dalam pemenuhan Hak bagi setiap anak binaan, khususnya hak Pendidikan, segala upaya kami ciptakan agar hak bagi anak terpenuhi,” ungkap Revanda

Dalam momen tersebut, Kepala Bidang Hak Asasi Manusia (Kabid) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng), Mangatas Nadeak beserta jajaranya berkesempatan memantau pelaksanaan UAS anak binaan yang berlokasi di ruang pendidikan LPKA Palu.

Dalam Hal ini  Kepala LPKA Palu menjelaskana kegiatan tersebut merupakan implementasi langsung dari pemenuhan HAM bagi setiap anak, untuk mewujudkan anak berprestasi perlu adanya komitmen dalam pemenuhan Hak Pendidikan, selain itu dirinya berharap agar Kanwil Kemenkumham Sulteng turut mendukung dalam memfasilitasi Pendidikan formal bagi setiap anak binaan selama menjalani pembinaan di LPKA Palu.

Menanggapi hal tersebut, Kabid HAM Nadeak turut mendukung pemenuhan Hak bagi setiap anak guna mendorong tumbuh kembang serta pemajuan HAM di Sulteng.

“Kami siap mendukung program pembinaan yang ada di LPKA Palu, khusunya dalam memprioritaskan pemenuhan dan pemajuan HAM,” pungkasnya.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini