MEWUJUDKAN KARAKTER YANG DISIPLIN DAN BERAHLAK, LPKA PALU BERIKAN PENDAMPINGAN KEPADA ABH

/ Selasa, 19 Desember 2023 / 11.03

Topinformasi.com,PALU_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu dalam menyelenggarakan setiap pembinaan kepada seluruh Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) atau yang biasa disebut anak binaan sebagai dasar membiasakan mereka patuh dan taat terhadap aturan yang berlaku. Kegiatan ini guna mewujudkan karakter yang disiplin dan berakhlak dalam kehidupan sehari-hari, Selasa (19/12) siang.

Hal ini terlihat dari kegiatan para anak binaan yang melaksanakan sholat berjamaah dan tata cara makan yang tertib dan teratur. Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan kecil tetapi memiliki makna besar dan rasa kekeluargaan yang tinggi.

Kepala subseksi Administrasi Pengawasan dan Penegakkan Disiplin (Kasubsi Adm. Wagaskin), Hery Purwono yang turut mengawasi kegiatan keseharian anak, mengungkapkan dalam membentuk karakter yang patuh dan taat terhadap penerapan disiplin dan berakhlak, dapat dimulai dari diri sendiri sehingga orang-orang disekitaran kita akan mengikuti kebiasaan itu jika konsisten dilakukan.

“Yuk biasakan mulailah sesuatu dari diri kita sendiri. Ini merupakan hal kecil tetapi memberikan pengaruh besar kepada orang disekitar kita. Semoga anak-anakku dapat termotivasi agar kalian terus meningkatkan sikap disiplin, sopan santun, hingga manajemen diri dan waktu sebagai pembiasaan perilaku berakhlak, ajak Hery kepada anak binaan.

Hery juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus mendukung dan membantu lancarnya setiap kegiatan pembinaan yang dilakukan oleh seksi pembinaan. “kami terus melakukan koordinasi dengan seksi pembinaan, karena seksi pembinaan dan seksi pengawasan harus bersama-sama mengawal tumbuh kembang anak,” tambahnya.

Cerminan kepatuhan dan ketaatan anak terhadap tata tertib yang berlaku di LPKA Palu yang menunjukkan penerapan disiplin anak binaan meningkat. Kedisiplinan dan akhlak yang baik adalah kunci mencapai kesuksesan sehingga bisa membawa perubahan, harapan dan cita-cita dari LPKA Palu.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini