LPKA PALU GELAR UPACARA PERINGATAN HARI IBU KE-95 TAHUN 2023

/ Jumat, 22 Desember 2023 / 17.29
  
TOPINFORMASI.COM,PALU_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu gelar upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-95 Tahun 2023. Dalam hal ini, Mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan, Jumat, (22/12) Pagi.

Bertempat di halaman Kantor LPKA, PHI ke-95 Tahun 2023 mengangangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.  Kegiatan yang diperingati setiap tanggal 22 Desember dihadiri oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, seluruh pejabat eselon IV dan V, serta diikuti seluruh pegawai LPKA Palu yang saat itu dengan penuh semangat menggunakan batik korpri.

Upacara PHI ke-95 dilingkungan LPKA Palu memberikan warna tersendiri, karena seluruh petugas beserta inspektur upacara dipimpin langsung oleh Karyawati yang menjadikan simbol kekuatan dari perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Henny selaku Kepala Subseksi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan membacakan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspayoga.

Pada momen itu, pengambilan tema didasari oleh situasi dan kondisi di masyarakat saat ini, manakala persoalan kekerasan terhadap perempuan, kesenjangan akses ekonomi perempuan, dan keterwakilan perempuan dalam pengambilan keputusan masih sangat tertinggal dibandingkan laki-laki.

Selanjutnya, Henny menjelaskan pergerakan perempuan dalam pembangunan, tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik pemerintah, dunia usaha, maupun masyarakat. Ia menilai semuanya harus mencerminkan bagaimana perempuan indonesia bersama kaum laki-laki berperan membangun bangsa, sekaligus juga berperan aktif membangun kesejahteraan  dan menjalin hubungan yang erat baik ditingkat regional maupun internasional.

“Selamat memperingati Hari Ibu, perempuan yang hebat di dunia, malaikat tak bersayap, terima kasih segala usaha dan perjuanganmu, semoga para perempuan hebat selalu dilindungi, dan berdiri sama dengan kaum laki-laki guna mewujudkan Indonesia emas 2045,” ucap Henny

Senada, Kepala LPKA Palu, Revanda mengajak seluruh jajarannya untuk saling mendorong, saling menginspirasi dan saling membantu.

“Mari kita terus memperkuat sinergi dan kolaborasi untuk memperdayakan perempuan di berbagai bidang. Perempuan berdaya, Indonesia maju,” pungkasnya

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini