Geruduk DPRD Sumut,Masyarakat Tuntut Keadilan Maraknya Pencurian Arus listrik Penambang

/ Jumat, 08 Desember 2023 / 14.15

TOPINFORMASI.COM
Masyarakat menuntut keadilan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara terkait maraknya pencurian listrik yang sangat meresahkan dan merugikan negara.

Hal itu disuarakan masyarakat didepan Kantor DPRD Sumut dengan pengawasan pihak aparat kepolisian, Jum'at (8/12).

Kebutuhan akan arus listrik merupakan kebutuhan mendasar bagi setiap manusia di era saat ini.listrik sudah menjadi hal penting untuk menjalankan aktivitas seperti halnya dalam menjalankan kegiatan usaha. 

Sehingga saat arus listrik padam,maka aktivitas masyarakat sangat terganggu secara khusus bagi para pelaku usaha yang mengandalkan arus listrik untuk menjalankan usahanya.

Disatu sisi, maraknya pencurian listrik di Sumut yang diduga terjadi secara massif sudah tidak menjadi rahasia Umum lagi.Apalagi maraknya penambangan Bitcoin yang menggunakan aliran listrik dimana arus listrik dicuri untuk aktivitas penambangan Bitcoin juga sangat menggangu pasokan listrik ditengah masyarakat.

Oleh karena itu pemerintah daerah melalui DPRD Provinsi Sumut harus berani menindak oknum oknum nakal pengusaha penambang Bitcotn yang diduga melakukan pencurian arus listrik dalam menjalankan usahanya.

Humas PLN Wilayah Sumut Yasmir Lukman menjelaskan bahwa sudah dilakukan tindakan terhadap para pelaku pencurian arus listrik Bitcoin.
Komentar Anda

Berita Terkini