LPKA PALU FASILITASI ANAK BINAAN UJIAN PRAKTIK KEAGAMAAN PENDIDIKAN FORMAL

/ Kamis, 30 November 2023 / 13.48

TOPINFORMASI.COM,PALU_ Dalam pemenuhan hak pendidikan setiap anak, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu fasilitasi satu orang anak binaannya untuk mengikuti Ujian praktik keagamaan semester ganjil pada pendidikan formal, Kamis (30/11) siang.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian LPKA Palu di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kemenkumham Sulteng) yang terus mengupayakan Pendidikan anak binaannya agar tetap melanjutkan sekolah formal tanpa melihat permasalahan hukum yang dihadapi.

Bertempat di Ruang Pembinaan, ujian praktik anak AF diawasi oleh staf pembinaan, Taufiq Hidayah. Adapun pada pelaksanaan ujian ini, anak binaan AF membacakan Surah Al Waqi’ah dari ayat 1 sampai ayat 10. 

Taufiq menjelaskan bahwa ujian kali ini guru dari ananda AF memintanya untuk melakukan perekaman terhadap AF dalam membacakan surah Al waqi’ah dengan memperhatikn 5 unsur bacaan Tajwid pada Al-Qur’an.

“Jadi hari ini ananda AF ujian praktik mulok tajwid pada surah Al Waqi’ah, nantinya saat membacakan ia harus menyebutkan Unsur Izhar, Idghom Bigunnah, Idghom Bilagunnah, Ikhfa' dan Iqlab pada surah tersebut,” jelas Taufiq.

AF anak binaan yang mengikuti ujian ini mengaku bersyukur bahwa dirinya masih diberi kesempatan menuntaskan untuk pendidikannya hingga selesai.

“Saya sangat berterima kasih utamanya kepada Allah Swt. Yang menyadarkan saya melalui perbuatan yang saya lakukan. Saya juga berterima kasih kepada Pihak Sekolah dan pihak LPKA Palu yang sama-sama memudahkan saya untuk bisa menamatkan pendidikan saya,” Ucap AF.

Sementara itu di lain tempat, Revanda Bangun Selaku Kepala LPKA Palu terus menghimbau para pegawainya untuk terus memberikan pelayanan dan pembinaan terbaik kepada anak khususnya pada pendidikannya. Ia berpesan jangan lagi ada anak binaan yang dikeluarkan dari sekolah. Mari bergerak cepat, kawal dan berikan hak pendidikan anak dengan tuntas.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini