PENUHI HAK PENDIDIKAN, ANAK BINAAN LPKA PALU IKUTI KEGIATAN PEMBELAJARAN NONFORMAL

/ Jumat, 06 Oktober 2023 / 14.21

TOPINFORMASI.COM,PALU_Bertempat di ruang Pendidikan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, seluruh anak binaan mengikuti kegiatan Pembelajaran bersama Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Mulia Kasih, Jumat, (6/10) Pagi.


Kegiatan belajar mengajar tersebut dipimpin langsung oleh guru pengajar dari PKBM Mulia Kasih dengan didampingi oleh staf pembinaan yang bertugas.

Terkait hal itu para anak binaan dibagi menjadi tiga golongan jenjang pendidikan yaitu jenjang pendidikan Paket A, Paket B, dan Paket C. dimana untuk kesetaraan paket A merupakan golongan untuk pendidikan SD, kesetaraan Paket B untuk SMP, dan kesetaraan Paket C untuk SMA.

Salah satu tim pengajar dari PKBM Mulia Kasih, Marthen, mengatakan pemberian materi atau mata pelajaran disesuaikan dengan kondisi anak binaan serta menggunakan metode yang sederhana sehingga mudah dipahami oleh para anak binaan.

“Dalam pelaksanaannya, saya memberikan materi yang  disesuaikan dengan kondisi dan jenjang pendidikan anak. Saya pilih pula metode pengajaran yang mudah dimengerti, dan pastinya mengadakan ice breaking ditengah-tengah pembelajaran agar anak merasa tidak bosan dan materi yang diajar dapat diserap dengan baik,” ucap Marthen

Ikut mendampingi kelas tersebut, Staf Pembinaan, Annisaa pun menambahkan, kelas pendidikan kesetaraan merupakan program utama LPKA Palu dalam komitmenya untuk memenuhi hak pendidikan anak.

“Program pendidikan kesetaran adalah program utama pembinaan di LPKA Palu dalam memenuhi serta menuntaskan hak pendidikan untuk setiap anak-anak yang berhadapan dengan hukum,” jelasnya.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini