PASTIKAN KEBERSIHAN DAN KELAYAKAN MAKANAN ANAK BINAAN, PETUGAS DAPUR KONTROL DAPUR LPKA CERIA

/ Selasa, 31 Oktober 2023 / 13.32

TOPINFORMASI.COM,PALU_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, terus optimis berikan pemenuhan hak anak binaan dengan baik. Salah satunya memastikan kebersihan dan kelayakan makanan anak binaannya, petugas pengelola bahan makanan melakukan kontrol di dapur LPKA Ceria, Selasa (31/10) Pagi.

Pada kesempatan ini, Erly selaku pegawai pengelola bahan makanan LPKA Palu, melakukan pengecekkan terhadap bahan makanan yang belum diolah maupun bahan makanan yang sudah siap untuk disajikan kepada anak binaannya. Terlihat bahwa makanan yang diolah sudah sesuai dengan standar kelayakan dan juga memperhatikan kandungan gizi pada makanan tersebut. Pengolahannya juga menggunakan peralatan yang bersih dan higienis. 

Dapur LPKA Ceria, perlu diketahui telah memiliki sertifikat Laik Hygiene Sanitasi (SLHS) utuk tempat pengelolaan pangan. Erly, berpesan kepada koki dapur LPKA Ceria untuk terus menjaga kebersihan dan kelayakan bahan makanan maupun peralatan yang digunakan pada saat mengolah bahan makanan.

“Pastikan seluruh peralatan memasak dan proses pengolahannya harus bersih dan higienis. Rapikan peralatan yang sekiranya sudah tidak bisa bisa digunakan lagi agar dapur terlihat rapi dan bersih. Perhatikan juga kebersihan meja dapur serta lantai saat telah selesai memasak,” Ucap Erly.

Kepala LPKA Palu, Revanda bangun, berkomintmen untuk terus memberikan pelayanan prima terhadap anak binaan, dengan selalu mengingatkan pegawainya untuk terus memberikan kelayakan dalam kebutuhan pangan anak binaan yang sesuai standar kelayakan dan memperhatikan nilai gizinya. Dengan memperhatikan kelayakan makanan berarti LPKA Palu mendukung program pemerintah dalam pemenuhan tumbuh kembang anak.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini