MENGENAL SEMAPHORE, LPKA PALU BERSAMA MAHASISWA UIN DATOKARAMA PALU AJAR ISYARAT BENDERA DALAM KEGIATAN PRAMUKA

/ Selasa, 17 Oktober 2023 / 14.25
TOPINFORMASI.COM,PALU_ Semaphore digunakan sebagai salah satu keahlian yang harus dimiliki dalam kegiatan pramuka. Semaphore ini diajarkan pada level pramuka siaga dan merupakan keterampilan yang dipraktekkan pada acara perkemahan.
Bertempat di aula serbaguna, Lembaga pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu ajar anak binaan tentang isyarat bendera dalam kegiatan pramuka, Selasa, (17/10) Pagi.

Hadir pada kesempatan tersebut, salah satu mahasiswa PPL UIN Datokarama Palu, Hakim menjelaskan semaphore adalah cara dalam mengirimkan dan menerima berita menggunakan bendera, dayung, batang, tangan kosong atau sarung tangan. Penyampaiamn informasi lewat cara ini adalah melalui posisi bendera atau posisi tangan
“kami memperkenalkan semaphore kepada anak binaan sebagai salah satu isyarat dalam kegiatan pramuka, terdiri dari huruf A hinga Z,” jelas Hakim
Douglas sebagai salah satu staf pembinaan, mengungkapkan bahwa dengan melalui media tersebut kita dapat memberikan isyarat dalam kegiatan pramuka.

“kami menyediakan bendera yang masing-masing memiliki ukuran 45 cmx 45 cm untuk digunkan dalam latihan, kami ucapkan terima kasih juga kepada mahasiswa PPL karena sudah membantu dalam proses kegiatan pramuka di LPKA Palu dengan memperkenalkan semaphore kepada anak binaan,” ungkap Douglas.
HUMAS LPKA Palu
Komentar Anda

Berita Terkini