DUA PULUH LIMA MAHASISWA UIN DATOKARAMA PALU AKHIRI MASA PPL DI LPKA PALU

/ Rabu, 18 Oktober 2023 / 14.03
TOPINFORMASI.COM
PALU_Sukses lewati masa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu secara resmi mengembalikan 25 orang Mahasiswa peserta PPL ke Perguruan Tinggi asalnya yakni Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Rabu, (18/10) Pagi. Penyerahan tersebut diterima langsung oleh Ketua Panitia PPL Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Nurwahida.

“Hari ini genap sebulan para mahasiswa melaksanakan PPL di LPKA Palu, sedih kami melepasnya, karena kebersamaan yang begitu kuat tercipta, rasanya sudah menjadi keluarga, bangga LPKA Palu bisa menjadi tempat untuk mahasiswa melaksanakan PPL disini, terima kasih atas kerjasama dan kontribusinya selama disini,” jelas Revanda diawal kegiatan.
Kegiatan diikuti oleh seluruh pejabat struktural, pegawai LPKA Palu dan seluruh anak binaan, dengan rangkaian kegiatan yang telah dikonsep sedemikian rupa sehingga terciptanya susana haru diantara petugas, mahasiswa maupun dengan anak binaan.

“semoga kedepannya kegiatan seperti ini terus berlanjut, saya berharap selepas ini para mahasiswa PPL jangan putus hubungan bersama kami, terus menjaga kebersamaan ini,” harap Revanda
Sementara itu, Nurwahida selaku Ketua Panitia PPL FUAD UIN Datokarama Palu pun menuturkan rasa terima kasih yang mendalamnya atas segala dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen petugas di LPKA Palu dalam hal melakukan pendampingan kepada para peserta didiknya.

“Terima kasih saya ucapkan kepada bapak Revanda dan seluruh jajaranya di LPKA Palu yang telah memberikan mendampingan kepada para mahasiswa kami, besar harapan kami untuk kegiatan seperti ini terus berlanjut, tidak terasa 30 hari telah dilalui dengan sangat baik, semoga apa yang telah diberikan mahasiswa kami dapat memotivasi para anak binaan disini,” ungkap Nurwahida 
Tidak berhenti sampai disitu, dalam kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan plakat kenang-kenangan dan piagam penghargaan kepada pamong.
Salah satu pamong, Retno Wirayanti mengungkapkan rasa bangganya bisa menjadi pamong bagi Mahasiswa PPL, ia berharap kepada mahasiswa PPL untuk terus menjaga hubungan baik ini kapanpun dan dimanapun

“sebelumnya saya perwakilan pamong mengucapkan terima kasih karena telah diberikan apresiasi penghargaan, untuk mahasiswa jangan lupakan kami disini, terus jaga hubungan baik, jika ada yang kalian butuhkan kami siap membantu,” ujar Retno

Kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama sekaligus beberapa penampilan bermusik dari mahasiswa dan seluruh pegawai LPKA Palu.

“kedepannya LPKA Palu terus membuka diri dalam kegiatan positif seperti ini, tentunya dalam hal membangun bangsa dan negara ini,” pungkas Revanda yang saat itu didampingi oleh seluruh jajarannya.
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini