PIMPIN KHUTBAH JUM’AT, ABH LPKA PALU AJAK REKANNYA TUNAIKAN AMALAN-AMALAN PENGHUNI SURGA

/ Jumat, 15 September 2023 / 13.52
TOPINFORMASI.COM,PALU_Satu orang Anak Binaan pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, naik membawakan khutbah Jum’at secara langsung kepada teman-temannya pada sholat Jum’at berjamaah, Jum’at (15/9) di ruangan Mushollah LPKA kelas II Palu.
Anak binaan tersebut adalah YG (17) yang menyampaikan khutbah terkait amalan-amalan penghuni surga kepada para jamaah.
Pada Sholat Jum’at yang juga dihadiri petugas LPKA Palu tersebut, YG menyampaikan empat amalan yang berhadiah surga untuk seorang muslim. Empat amalan tersebut adalah Menyebarkan Kedamaian, berbagi makanan kepada yang membutuhkan, Menyambung Silaturahim, dan Sholat Malam. 
“Ada empat amalan yang di serukan oleh Nabi Muhammad SAW untuk umatnya yaitu berbuat kedamaian, sholat malam, berbagi sesama, dan bersaudara,” ucap YG dalam Khutbahnya.
Petugas pembinaan, Surianto, mengungkapkan bahwa sebelum naik membawakan khutbah, anak binaan bersangkutan telah dilatih terlebuh dahulu dan disiapkan materi khutbahnya.
“Sebelum naik untuk khutbah jum’at bahan materinya kami sudah siapkan dan sudah dilatih juga sehingga pesan-pesan yang disampaikan tidak keluar atau menyimpang ajaran yang sebenarnya,” tuturnya.
Keberanian anak binaan menyampaikan khutbah jum’at ini pun menjadi tanda berkembangnya dengan baik proses pembinaan keagamaan di LPKA Palu yang secara rutin di giatkan. Bersangkutan dengan hal tersebut dalam bidang keagamaan LPKA Palu akan melaksanakan kegiatan Indonesia Bisa Baca Quran (IBBQ) yang diselenggarakan oleh Yayasan Cinta Qur’an Foundation (CQF) pada 19 September mendatang.
HUMAS LPKA PALU

Komentar Anda

Berita Terkini