MEMULAI HARI DENGAN CERIA, KEPALA LPKA PALU PIMPIN APEL PAGI PEGAWAI DAN MAHASISWA PPL UINDK

/ Senin, 25 September 2023 / 14.20
TOPINFORMASI.COM,Palu_ Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu melaksanakan apel pagi sebagai kegiatan rutinitas bagi seluruh elemen pegawai LPKA Kelas II Palu, apel pagi kali ini diikuti mahasiswa praktik pengalaman lapangan (PPL) Universitas Islam Negeri Datokarama (UINDK) Palu yang bertempat di Halaman Kantor LPKA Kelas II Palu, Senin,(29/9) pagi.
Rutinitas ini akan menjadi langkah baik karena banyak manfaat yang bisa diperoleh bersama, yakni selain pembiasaan kedisiplinan, juga menciptakan rasa kebersamaan, kekeluargaan, serta semangat baru sebelum memulai aktifitas bekerja.
Pada kesempatan ini pula, Kepala LPKA Palu, Revanda menyampaikan penguatan-penguatan kepada jajarannya agar lebih disiplin lagi dalam bekerja, lebih meningkatkan layanan baik kepada masyarakat maupun anak binaan serta mengucapkan selamat datang bagi setiap mahasiswa PPL UINDK di LPKA Palu.
"saya tekankan untuk lebih menghargai waktu, waktu adalah kunci kesuksesan. Jangan sia-siakan waktu kalian, buatlah terobosan guna meningkatkan prestasi, berikan layanan terbaik, serta saya ucapkan selamat datang bagi setiap mahasiswa PPL UINDK di LPKA Palu," ujar Revanda
Kegiatan mahasiswa  PPL UINDK di LPKA Palu merupakan kali kedua untuk dilaksanakan, komitmen bersama yang tertuang di Perjanjian Kerjasama akan selalu diterapkan guna memajukan informasi kepada masyarakat luas.
"saya sangat bahagia dapat menyambut mahasiswa PPL UINDK, sungguh kepercayaan luar biasa yang diberikan. Semoga kalian nyaman berada di LPKA Palu, buatlah inovasi-inovasi guna memajukan pembinaan disini,  dan ini perlu disebarluaskan kepada masyarakat agar dapat membuang stigma negatif bagi setiap anak berhadapan dengan hukum (ABH)," harap Revanda
Diakhir kegiatan, salah satu mahasiswa PPL, Fahril mengungkapkan rasa bangganya bisa melaksanakan PPL di LPKA Palu serta dapat memberikan program-program dalam menunjang pembinaan bagi setiap anak binaan di LPKA Palu.
"terima kasih banyak atas sambutan untuk seluruh keluarga besar LPKA Palu, rasa kekeluargaan begitu kental disini, tentunya kami semua merasa sangat nyaman berada di LPKA Palu," ungkap Fahril
setiap pegawai harus mampu memenuhi hak, kewajiban, serta tanggung jawab dalam bekerja. Meskipun adanya akumulasi absen melalui finger print, hasilnya belum tentu dapat menyimpulkan kinerja keseharian. Harus ada pengawasan langsung seperti sidak atau inspeksi mendadak untuk meninjau langsung aktifitas yang dijalankan para pegawai di masing-masing unit kerja. Pasalnya, akan ada sanksi maupun reward/hadiah yang akan diberikan kepada pegawai sesuai kinerjanya.

Komentar Anda

Berita Terkini