LPKA PALU GELAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1445H

/ Jumat, 29 September 2023 / 11.32
TOPINFORMASI.COM,Palu_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama Mahasiswa Universitas Islam Negeri Dato Karama (UINDK) Palu menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445H. Bertempat di Aula LPKA Palu, kegiatan ini diikuti oleh pegawai LPKA Palu, para mahasiswa UINDK, dan seluruh anak binaan, Jum’at (29/9) Pagi.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Ketua Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) UINDK Palu, mengucapkan terima kasih 
Karena telah diberikan kesempatan untuk bisa berbagi kepada anak-anak binaan di moment perayaan Maulid Nabi tahun ini.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Subseksi Pengawasan dan Penindakkan Displin, Hery Purwono, yang saat itu mewakili Kepala LPKA Kelas II Palu, mengucapkan terima kasih juga kepada para mahasiswa UINDK Palu dan semua pihak yang mendukung kegiatan ini.

“Saya ucapkan terima kepada mahasiswa UINDK Palu dan para pegawai yang turut andil dalam memeriahkan kegiatan ini, Melalui momentum peringatan Maulid Nabi, marilah kita dekatkan diri dengan Allah SWT agar tidak menjadi orang-orang yang merugi, belajar dari keteladanan nabi, serta meneladani sikap dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari, ajaknya.


Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan Dzikir bersama dan mendengarkan Tausiah yang dipimpin oleh salah satu mahasiswa PPL dari UINDK Palu, Muh Fahri.

Dalam tausihnya, Muh. Fahri kembali mengingatkan mengenai keteladanan Rasulullah selama menyebarkan ajaran agama islam, ia berharap seluruh anak binaan LPKA Palu dapat meneladani dan mengamalkan seluruh ajaran Rosulullah, tidak hanya dalam ucapan namun harus diamalkan dalam tindakan sehari-hari.


Selanjutnya kegiatan ditutup dengan doa, kemudian dilanjutkan dengan pengumuman menghias pohon telur dan lomba Adzan. Adapun anak binaan yang mendapat juara kegiatan lomba tersebut yakni RF (Juara I), SM (juara II) dan RA (juara III).

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad berlangsung dengan lancar dan aman. Semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini seluruh anak binaan LPKA Palu dapat lebih istiqomah dalam menuntut ilmu agama untuk bekal masa depan dan berubah menjadi lebih baik.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini