DISAMBANGI PKBM GLATIK, LPKA PALU KEMBALI RAYAKAN MAULID NABI BERSAMA ANAK-ANAK DISABILITAS

/ Sabtu, 30 September 2023 / 14.15

TOPINFORMASI.COM,Palu_Kantor Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, disambangi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Glatik, untuk mengadakan kegiatan Peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW. Perayaan maulid kali ini berbeda dari sebelumnya karena anak binaan merayakan Bersama-sama anak-anak penyandang Disabilitas, Sabtu (30/9), Pagi.

Dengan mengusung tema “Menanam Keteladanan Nabi Muhammad SAW demi mencapai Dunia dan Akhirat”, diharapkan agar anak binaan dapat selalu berbagi dengan sesama dan menanamkan sifat ketaatan di dalam diri masing-masing.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala LPKA Kelas II Palu, para pejabat Struktural, Para pegawai, Ketua Yayasan PKBM Glatik, Kepala Kesbangpol Kota Palu, Kepala bidang Paud dan Dikmas Kota Palu, serta anak-anak penyandang Disabilitas dari PKBM Glatik. 

Acara diawali dengan sepatah kata dan ucapan terima kasih dari Kepala PKBM Glatik, Ervina. Dalam sambutannya mengatakan bahwa sangat senang dapat Kembali mengadakan kegiatan di LPKA Palu.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Kepala LPKA Palu dan seluruh pegawai, yang menerima kami untuk Bersama-sama memperingati Maulid Nabi, ini bukan kali pertama kami mengadakan kegiatan disini, saya merasa sangat senang dapat Kembali berkumpul dengan anak-anak binaan LPKA Palu serta berbagi keberkahan melalui kegiatan ini,” Ucap Ervina.

Menanggapi kegiatan tersebut, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun,  dalam sambutannya, menerima dengan senang hati  kedatangan anak-anak disabilitas dari PKBM Glatik.  LPKA Palu sangat senang bila bisa memberika keceriaan kepada anak-anak dari PKBM Glatik.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Kepala PKBM Glatik yang sudah berkenan datang ketempat kami dan berbagi keceriaan Bersama anak-anak disini. Semoga kedepannya kita dapat terus besinergi untuk memberikan hak-hak anak binaan maupun anak penyandang disabilitas, agar kita dapat membantu pemerintah Kota Palu mewujudkan Kota Palu menjadi Kota Layak Anak sampai ketingkat Madya,” Ucap Revanda.

Sementara itu, Kepala LPKA Palu Kembali menambahkan bahwa di LPKA Palu juga tersedia layanan untuk para penyandang Disabilitas, pelayanan ini merupakan tujuan dari pelaksanaan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) yang ada di LPKA Palu.

Pada moment penuh keberkahan ini, Kepala Kesbangpol, Ansyar Sutiadi, mengutarakan bahwa berterima kasih kepada pihak LPKA Palu terutama Kepala LPKA Palu, yang begitu mulia dalam menyuarakan hak anak tanpa ada membeda-bedakan. 

“Terima Kasih saya ucapkan kepada Kepala LPKA Palu, yang begitu mulia menyuarakan hak-hak setiap anak, Melalui kegiatan ini, semoga kedepannya kita dapat terus bersinergi dalam mewujudkan Visi Misi Pemerintah, Kita Harus sama-sama menjadi contoh dan Pelopor perubahan di Masyarakat,” Harap Ansyar.

Usai sambutan-sambutan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, dilanjutkan dengan kegiatan pembacaan doa dan Pujian kepada Nabi Muhammad SAW, Ceramah agama dan Foto Bersama.

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini