RANGKUL ERAT KEKOMPAKKAN, ABH LPKA PALU DAN PESERTA RAINAS KWARCAB KOTA PALU SIAP UNJUK GIGI

/ Senin, 14 Agustus 2023 / 16.03
TOPINFORMASI.COM,JAKARTA_Seusai tiba di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur pada 10 Agustus yang lalu, Anak Binaan pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama dengan Peserta Raimuna Nasional Kontigen Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Palu, kuatkan kekompakan dan siap unjuk gigi dalam gelaran Raimuna Nasional XII tahun 2023, Senin,(14/8).

Peserta Rainas Kontigen Kwarcab Kota Palu eratkan kekompakan mereka, hal itu ditandai seusai mereka tiba di lokasi perkemahan dan bergotong royong memasang tenda. Rombangan Kwarcab Palu yang terdiri dari 36 peserta ini datang dengan menggunakan mobil tuck penumpang yang telah disediakan panitia.
Kekompakan mulai terlihat jelas saat masing-masing regu baik dari wanita dan pria saling membahu dalam mendirikan tenda, tidak ada satu pun dari mereka yang berhenti bergerak sampai semua tenda dan perlengkapan penunjanggnya berhasil di bangun.

“Sejak awal tanggal 10 kemaren tiba disini mereka sudah terlihat sangat semangat, bahkan tadi selama dalam perjalanan di dalam mobil saya mendengar mereka saling mengajak ‘Ayo kita kasih lihat mereka kehebatan pramuka sulteng, ayo kita cari teman yang banya’ begitulah kira-kira,” ujar Imran, Sekretaris Kwartir Cabang Kota Palu, yang ikut dalam rombongan tersebut.

Sementara itu, Riski Fandu, selaku salah satu petugas LPKA Palu yang mengawal ABH dalam ajang ini ikut membenarkan pernyataan Sekretaris Kwarcab Kota Palu tersebut. Dalam pantauannya, ia melihat para peserta dengan bergiliran mengangkat perlengkapan dari mobil penumpang ke lokasi tenda.

“Saya melihat mereka bergiliran, bahu membahu mengangkat barang-barang dari parkiran hingga ke lokasi perkemahan, sesampainya disana mereka juga terlihat langusng membagi kelompok dengan rapih mendirikan tenda secara bersamaan,” tambah Fandu.

AR, anak binaan LPKA yang dimaksud dalam acara Rainas ini pun juga turut memberi komentar atas kemkompkan mereka. Dirinya menyebutkan bahwa semua ini semata-mata untuk mengharumkan nama Sulawesi Tengah dan juga Kota Palu.

“Semangat kami terus membara semenjak keberangkatan dari palu. kekompakan ini akan terus kami jaga hingga selesai kegiatan, ini semata-mata kami lakukan untuk mengharumkan nama Sulawesi Tengah dan Kota Palu,” sambungnya.
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini