PERKUAT TUSI PENGAMANANKALAPAS BINJAI PIMPINAPEL SERAH TERIMA REGU JAGA

/ Rabu, 30 Agustus 2023 / 09.20

TOPINFORMASI.COM,Binjai – Sebelum memulai rutinitas harian, Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai mengawalinya dengan Apel , kali ini Apel serah terima regu jaga siang dipimpin langsung oleh Kalapas Binjai, Theo Adrianus,A.md.IP.,S.H.,M.H, Selasa (29/08/2023).

Apel ini dilaksanakan untuk meningkatkan pembinaan kedisiplinan petugas,  tentunya untuk mengingatkan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi , dan memupuk sikap disiplin, kegiatan apel adalah sarana untuk mendengar arahan pimpinan dan pengecekan petugas sebelum melaksanakan tugas.


Apel serah terima dimulai dengan Penghormatan Umum, dilanjutkan dengan Laporan Komandan Regu Jaga, Arahan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai, dan ditutup dengan Doa . Dalam arahannya, Kalapas Binjai menyampaikan kepada Regu Jaga untuk melaksanakan deteksi dini untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban.


Pada kesempatan yang sama Kalapas Binjai juga sosialisasikan penggunaan Seragam baru berwarna abu abu , sebagai identitas dan kebanggaan bersama,” pada beberapa bulan lalu telah dilakukan pengukuran dan pemesanan secara serentak sesuai Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi manusia RI Nomor 24 Tahun 2022 Tentang Pakaian Dinas ASN di Lingkungan Kemenkumham, dengan adanya seragam baru ini diharapakan muncul warna semangat baru dari setiap petugas untuk meningkatkan kinerja selaku insan pengayoman, “harap beliau. (Humas/RKP).
Komentar Anda

Berita Terkini