PARLEMEN MENJEWAB SESI II, LPKA PALU AJAK PARA PEMUDA JADI PEMILIH YANG CERDAS DI PEMILU 2024

/ Selasa, 29 Agustus 2023 / 22.14
TOPINFORMASI.COM,PALU_Kambali turut serta dalam seruan Gerakan Cerdas Memilih (GCM) bersama RRI Palu, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ajak Pelajar dan Pemuda di Kota Palu jadi pemilih yang cerdas di Pemilu 2024, Selasa,(29/8) pagi, lewat kegiatan Parlemen Menjawab Sesi II.
Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Sekolah SMA AL-Azhar Mandiri Kota Palu yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi  SMA se-Kota Palu juga anak binaan.
Sama seperti kegiatan sebelumnya,Parlemen Menjawab Sesi II ini Kembali menghadirkan anggota DPRD Sulawasi Tengah yakni Ketua Komisi IV DPRD Sulteng, Dr. Ir. Alimuddin Paada,. MS beserta satu orang anggoata komisinya. Selain itu hadir juga Ketua KPU Kota Palu, Idrus, S.P., M.Si, Ketua Bawaslu, Ivan Yudharta, S.Sos, serta Kepala Seksi Pengawasan LPKA Palu, I Putu Arta Wibawa, SH, mewakili Kepala LPKA Palu.
Kegiatan ini dikemas dalam bentuk Talkshow dan dialog interakti bersama dengan para pelajar yang disiarkan langsung lewat Kanal Youtube RRI Palu. Kegiatan ini pun bertujuan sebagai bentuk eduksi RRI Palu, KPU, dan Bawaslu Palu, dan LPKA Palu kepada pelajar sebagai calon pemilih muda di Pemilu 2024.
“Sebagai Pelajar sangat penting untuk mengetahui esensi dari Pemilu ini yang akibatnya sangat berpengaruh pada masa depan bangsa, oleh kerena itu para pemilih muda harus menjadi cerdas dalam memilih kandidatnya di Pemilu 2024,” ucap Alimuddin, Ketua Komisi IV DPRD Sulteng.
Dalam kegiatan ini dibahas mengenai persyaratan detail terkait calon pemilih, tata cara memilih pemimpin yang baik, dan kiatan mempersiapkan diri sebagai pemilih muda Pemilu di 2024 mendatang. Putu Arta pun menyampaikan agar para pemuda menjadi pemilih yang cerdas dalam kontestasi politik tersebut.
“Seperti data-data yang telah kita peroleh bahwa di 2045 nanti Indonesia akan di dominasi oleh kaum usia muda artinya keberlangsungan negara ini ada ditangan anak muda nantinya, oleh mulai dari sekarang ayok mulai gunakan hak politiknya, hak suaranya sebagai orang Indonesia , jadilah pemilih yang cerdas di 2024 mendatang,” terangnya kepada peserta.
Sementara itu, Ketua KPU Kota Palu, Idrus, mebeberkan bahwa hampir 80% calon pemilih pada Pemilu 2024 mendatang adalah kaum muda. Ia menyebutkan ini menjadi sinyal bahwa Indonesia akan di pimpin oleh anak muda arah gerakannya.
“Hampir 80% ya diantara semua calon pemilih pemilihan umum 2024 adalah anak muda, ini data dari keselurahan DPT di Indonesia, ini moment besar yang harus dimanfaatkan, jika tidak, kita akan kehilangan suara-suara muda yang punya potensi intelektualitas yang tinggi untuk bangsa ini,” sambungnya.
Diharapkan lewat kampanye seperti ini akan menyadarkan para anak muda di Indonesia untuk dapat menggunakan hak suaranya dengan baik dalam menentukan masa depan Indonesia di Pemilu 2024
Komentar Anda

Berita Terkini